Ragam Informasi
Trending

Menjelang Lebaran HMS Memberikan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Bagi Kaum Disabilitas

Kab Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Konsistensi Anggota DPR RI Komisi lV H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang begitu intens membantu kaum difabel dan orang-orang tua yang menderita lumpuh di Pulau Sumbawa, mendapat apresiasi tinggi khalayak masyarakat Pulau Sumbawa yang dikenal Sederhana dan Peduli.

HMS menggelar aksi kemanusiaan di pulau Sumbawa, dalam menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini membagikan tongkat ketiak dan kursi roda sekaligus kepada warga yang kini menderita disabilitas dan yang mengalami kecelakaan patah kaki yang hendak di amputasi.

“Ridho usia 34 tahun beralamat Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima yang menderita patah kaki kiri dalam sebuah insiden kecelakaan saat mengendarai sepeda motor 6 tahun lalu, berbagai upaya sudah dilakukan untuk menyembuhkan kakinya namun tidak ada perubahan dan sudah tidak berfungsi lagi seperti biasa,” Kata HMS tiga periode DPR RI

BACA JUGA   Blusukan di Pasar Wodhi Dompu HMS Diminta Bantu Stabilkan Harga Pangan

Politisi PAN tersebut mengatakan,sudah beberapa tahun terakhir Ridho berkeinginan dan memutuskan untuk mengamputasi kakinya namun terkendala biaya dan lain-lain,sebab pasca di amputasi Ridho bermimpi ingin memiliki kaki palsu dan tentu membutuhkan biaya tidak sedikit.

” Alhamdulillah pada Selasa, 18 April 2023 kami membantu Ridho berupa alat bantu jalan (Tongkat Ketiak) selain itu kami langsung merespon untuk Proses amputasi kaki dan juga Kaki Palsu buat Ridho akan dibantu termasuk Rumah Singgah gratis HMS sudah berkolaborasi dengan Endri’S Foundation (EF) untuk tempat tinggal Ridho selama proses pengobatan berlangsung dan selama dibutuhkan,” jelas HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya Malang.

BACA JUGA   Kompetisi Askab PSSI Sidoarjo Jaring Bibit Berkualitas, Gus Muhdlor Bagikan 30 Set Jersey

HMS menuturkan, selama bisa berbuat untuk masyarakatnya kenapa tidak. Apalagi tanggung jawab sebagai politisi melekat dalam dirinya, “InsyaAllah, komitmen dirinya selalu untuk membantu warga.Dirinya berharap juga agar alat bantu ini dapat membantu Ridho, ” harapnya.

Sementara itu,Ridho menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMS yang telah peduli atas dirinya dan lainnya yang mengalami Disabilitas untuk membantu kami,semoga apa yang beliau perbuat menjadi ibadah dan pahala di sisi allah swt.

” Tentu kami bangga memiliki wakil rakyat di pusat yang selalu peduli terhadap masyarakat di Pulau Sumbawa, semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan amanah bagi bangsa dan negara demi rakyatnya di pulau Sumbawa.Lanjutkan 4 periode,” pungkasnya, (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button