Ragam Informasi
Trending

Kelurahan Paruga Jadikan Gotong Royong Sebagai Kontribusi Turut Membangun Daerah

BIMA.Mediajurnalindonesia.id- Kelurahan Paruga pada hari Minggu (9/10) kembali laksanakan gotong royong dengan nilai kebersamaan dalam turut berkontribusi membangun daerah.Hal tersebut dibuktikan dengan kembali melakukan gotong royong yakni dengan sedikitnya membenahi Jembatan Gantung yang berada dilingkungan Paruga RW.02 Kegiatan diinisiasi oleh Ketua RW 02 Usman Sila bersama Sekretaris RW Amrin AB beserta perangkat/Pengurus di RT 3, 4 dan 5, yang sebelumnya melalui koordinasi dengan Lurah Paruga Arif Rahman, SE.

Oleh warga, jembatan tersebut dipandang sangat perlu untuk dibenahi karena menjadi jalan menghubungkan warga dengan area pemakaman. Perbaikan yang dilakukan antara lain dengan mengganti papan yang rusak berat dan ringan, serta pemasangan tambahan yang diperlukan kedepan yakni mur-baut yang terlepas.Bagi Ketua RW, Sekretaris dan Perangkat RT, bergotong royong memperbaiki fasilitas publik yang telah disediakan oleh pemerintah menjadi bagian dari tanggungjawab tersendiri, dan sebagai ladang pahala.

BACA JUGA   Investasi Untuk Masa Depan Para Santri, H Lalu Hardian Irfani Siapkan Talent Scouting untuk Bakat Terbaik Pondok Pesantren di Pulau Lombok

“Kami berinisiasi karena menganggap ini sudah menjadi bagian dari tanggungjawab kami, kami senantiasa mendukung apa yang menjadi langkah terbaik, serta bertindak atas apa yang bisa kami lakukan”, ujar Sekretaris RW.02 Amrin.

Bagi Amrin, berkontribusi bagi Lingkungan menjadi kewajiban tersendiri pihaknya bersama warga. Dirinya akan senantiasa mensuport apa yang bisa dilakukan bersama, yang merupakan bentuk dukungan kepada seluruh pihak. Tidak sedikit yang berusia tidak muda lagi turut bahu membahu.

“Terima kasih untuk kebersamaan dan jiwa gotong royong yang selalu nampak disetiap lingkungan kita di Kelurahan Paruga. Kita teruslah berbuat dan berkontributif. Karena memberi manfaat bagi orang banyak, bernilai ibadah dan memberi kebahagiaan tersendiri bagi banyak orang”, apreseasi Lurah Paruga.

BACA JUGA   DPRD Gelar Paripurna! 20 Buah Raperda Disetujui, 5 Diantaranya Produk Usulan Inisiatif DPRD.

Pelaksanaan gotong royong tersebut merupakan swadaya dari warga dan donatur, serta sumbangsih lain yang sebisanya dilakukan oleh segenap elemen warga Lingkungan Paruga.Selain di Lingkungan Paruga, gotong royong juga dilakukan oleh warga bersama pengrus RT/RW 04 Lingkungan Bara.

Kegiatan warga nampak dilaksanakan oleh anak-anak muda.Komando langsung lapangan oleh Ketua RW. 04 Sahrul beserta Ketua RT masing-masing antara lain Adhar, Eko, Imam dan turut disuport oleh pengusaha muda setempat yang biasa disapa Bos No’u. (JM)

Artikel Lainnya

Back to top button