Ragam Informasi
Trending

Kades Lembar Bersama Perangkat Kewilayahan Berterimakasih Kepada BAZNAS NTB dan BAZNAS Lombok Barat

Lombok Barat,Mediajurnalindonesia.id-Pemerintah Desa Lembar kecamatan Lembar menerima bantuan program Rumah Layak Huni (MAHYANI) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Nusa Tenggara dan Baznas Kabupaten Lombok Barat.

Kepala Desa Lembar Sainah kepada awak media mengucapkan, terimakasih dan sangat bersyukur kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB dan Baznas Kabupaten Lombok Barat. Yang sudah memberikan program rumah layak huni kepada masyarakat kami di 7 Dusun Desa Lembar.Pada selasa (31/01/23).

” Alhamdulillah kami dari pemerintah Desa Lembar senang karena sebanyak 7 Dusun yang menerima manfaat program Rumah Layak Huni dari Baznas Provinsi NTB,sebanyak 6 wilayah Dusun mendapat rumah layak huni antara lain, Dusun Petak 5 unit, Dasan Daya 2 unit, Bakong Dasan 13 unit, Buncit 3 unit, Kebon Bongor 5 unit dan Dusun Lendang jae sebanyak 2 unit, hingga total 30 unit,” terangnya.

Kades Sainah mengatakan,kami dari pemerintah Desa mewakili semua kepala Dusun yang ada di Desa Lembar ini sangat berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menerima Bantuan Program (MAHYANI) oleh Baznas Provinsi NTB dan melalui Baznas Kabupaten Lombok Barat.

BACA JUGA   Pimpin Apel Pagi, Danramil 02/Sekongkang Berikan Pengarahan Kepada Anggota

” Berharap mengingat masih banyaknya masyarakat yang ada di Desa lembar khususnya di Dusun Bakong Dasan yang Jumlah Kepala Keluarga (KK) terbesar di Desa Lembar Kecamatan Lembar Lombok Barat,masih banyaknya rumah yang tidak layak dihuni,” tutur Sainah kades 2 periode.

Sementara itu, Kepala Dusun Bakong Dasan Ismail,S.Pd.mengakui jumlah Kepala Keluaraga (KK) yang paling banyak di wilayah Desa Lembar Kecamatan Lembar itu adalah Dusun Bakong Dasan dengan jumlah 690 KK ,namun dari program MAHYANI ini kami merasa terbantu dan berterimakasih kepada Baznas NTB dan Baznas Lombok Barat.” Walaupun dalam program Mahyani kami hanya mendapatkan 13 unit dan alhamdulillah rumahnya sampai dengan hari ini sudah 100 persen rampung,”jelasnya

Ismail menambahkan, masih banyak dari warga kami yang memiliki rumah dibawah Layak ditempati dan ironisnya 1 rumah itu dihuni dan ditempati oleh 2 sampai 3 Kepala Keluarga, makanya kami sangat berharap kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) baik itu dari Provinsi maupun dari Kabupaten Lombok Barat untuk bisa kami diberikan kepercayaan lagi mendapatkan program Mahyani ini,dan hasil surve kami bersama Ketua RT setempat jumlah rumah yang tidak layak itu sekitar 78 Kepala Keluarga.

BACA JUGA   Diwakili Sekda Atas Nama Pemerintah Dompu Akan Membuka Jalur Ternak di Kawasan Ho’do

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lombok Barat Tgh. Taesir Al-Azhar,Lc.M.A menambahkan di sela-sela saat monev program Mahyani yang ditemani oleh beberapa Pimpinan yang ada di Baznas Lombok Barat, mengapresisasi Kepala Desa bersama seluruh aparatur Desa Lembar Kecamatan Lembar telah merampungkan dalam pembangunan Rumah layak huni yang diterima pada awal Desember tahun 2022 tersebut.

” Alhmdulillah hasil monev hari ini sungguh-sungguh memuaskan, Terimakasih Pak Kades,pak Kadus yang telah berperan aktif untuk mengawal dan memonitor pembangunan Mahyani ini, silahkan ditahun 2023,Baznas Kabupaten Lombok Barat sudah menganggarkan program Mahyani yang jumlahnya Rp 600.000.000,,- ( Enam ratus Juta Rupaih ) kami tunggu proposal usulannya,” ungkap Tgh Taesir pernah meraih Awards IKADI (Ikatan Da’i Indonesia).

Tuan Guru Taesir menambahkan,waktu monev harapannya kepada Baznas Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk selalu bersinergi dengan semua Kabupaten/kota yang ada di NTB,serta kedepannya bisa lebih banyak lagi penerima manfaat dari program-program yang diturunkan serta kemerataan dalam pembagiannya. (Ramli MJI)

Artikel Lainnya

Back to top button