Ragam Informasi
Trending

Kebutuhan Tenaga Kerja Kontruksi Pabrik Smelter Bertambah Akan Buka Gelombang Kedua

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Kebutuhan tenaga kerja untuk konstruksi pabrik smelter bertambah. Hal itu diketahui, setelah PT. Jurong Engineering Lestari (PT. JEL), membuka lowongan kerja dan akan mulai masuk pada gelombang kedua rekrutmen satu pintu.“Ada tambahan dari PT. JEL. Kita mulai dari rekrutmen gelombang kedua yang rencananya dibuka akhir November 2022,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Muslimin, Selasa (25/10/22).

Perusahaan mitra bisnis PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) tersebut, akan merekrut sekitar 1000an tenaga kerja untuk kebutuhan konstruksi smelter. “Jadi selain yang 1.200 tenaga kerja jatah KSB, ada tambahan lagi sekitar 1000an tenaga kerja dari PT.JEL yang akan direkrut secara bertahap,” jelasnya.

BACA JUGA   Maling di Bima Merajalela, Peternak Minta APH Tangkap Pelaku

Kendati menyebut ada tambahan kebutuhan tenaga kerja 1000an orang, H. Muslimin tidak merincikan, berapa jumlah kebutuhan PT. JEL khusus untuk gelombang kedua. “Tunggu saja nanti informasi lebih lanjut,” tambahnya.

Disinggung mengenai proses perekrutan gelombang kedua, H. Muslimin mengatakan, pencari kerja yang telah dinyatakan lulus adminisrasi pada perekrutan gelombang pertama, tidak perlu memasukkan lagi berkas lamaran.

BACA JUGA   Kejari dan Inspektorat Sumbawa Barat Kembalikan Dana BUMDes Kiantar Makmur Sebesar Rp 100.400.000

“Yang sudah lulus administrasi nanti tinggal kita sesuaikan minat dan bakatnya. Mereka tidak perlu melamar lagi.  Sementara untuk pelamar baru tetap kita buka perekrutannya. Tidak adil juga kalau kita tidak buka, karena kemarin ada juga yang hanya kekurangan bukti vaksin, namun jadi kendala tidak lolos ke tahap berikutnya,” ungkapnya.

Seperti telah diumumkan sebelumnya, proses perekrutan tenaga kerja untuk kebutuhan konstruksi smelter kedepannya dilakukan secara bertahap sampai tahun 2023. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button