Ragam Informasi
Trending

MTQ ke-X Resmi di Buka Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa

PASANGKAYU,SULBAR.Mediajurnalindonesia.id- Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-X 2024, resmi dibuka oleh Bupati H. Yaumil Ambo Djiwa yang bertempat di Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Jum’at (23/02/2024).

H. Yaumil berharap, atas terselenggar MTQ tahun 2024 ini adalah sebagai jalan untuk menjaring bibit-bibit yang berpotensi akan hadir dalam persiapan mewakili serta membawa nama daerah pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat selanjutnya.

“Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pasangkayu yang ke-X ini merupakan program yang berkelanjutan guna mencari bibit-bibit yang berkwalitas dan potensial untuk di kembangkan agar kelak dapat mewakili Kabupaten Pasangkayu kejenjang yang lebih tinggi yakni tingkat Nasional bahkan ke tingkat Internasional,” ucap Haji Yaumil.

Saat di tanya oleh rekan Pers, Bupati Pasangkayu katakan bahwa pada bulan Mei 2024 kedepan, Kabupaten Pasangkayu akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

BACA JUGA   Polsek Kilo Unjuk Sense Of Crisis Saat Pohon Tumbang Tutupi Jalan

“Kita perlu siapkan para peserta kita yang benar – benar matang dan berkwalitas karena kita akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Barat,” pesannya.

Dalam MTQ kali ini, Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar MTQ dijadikan sebagai sarana mempererat tali persaudaraan serta Ukhua Islamiah, persaingan antara kontestan itu adalah hal yang wajar, tapi selalu berlandaskan moralitas sebagai umat yang beragama serta menjadi hamba yang beriman dan menjadikan budaya sifat saling menghargai satu sama yang lainnya.

Pesan Bupati kepada para panitia dan seluruh dewan hakim agar benar-benar adil serta jujur dalam mengemban tugas dan amanahnya yang telah diberikan kepercayaan sepenuhnya oleh pemerintah dan masyarakat semoga profesional dalam mengambil tindakan serta betul-betul adil dalam setiap keputusan.

BACA JUGA   Ruwah Desa Balongdowo Menggelar Berbagai Kegiatan

Baca Juga:  PJ Gubernur Sulsel Hadiri Perayaan HUT Kabupaten Pinrang ke-64 Tahun 2024

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini Allah SWT selalu memberikan kelancaran dan kita semua di harapkan sama-sama menjaga keamanan serta ketertiban selama kegiatan ini bejalan,” ungkapnya.

“Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud sampai acara MTQ ini selesai dengan menghasilkan kontestan atau Qori’ dan Qori’ah yang benar-benar berkwalitas dan itulah tujuan serta keinginan kita bbersama, Amiin Ya Roabbil Alamiin,” tutup H. Yaumil. ( Mustàqim & H.M )

Artikel Lainnya

Back to top button