Ragam Informasi
Trending

Korban Laka Lantas Seorang Mahasiswi Universitas Islam Negeri Mataram Akhirnya Meninggal Dunia

Mataram ,Mediajurnalindonesia.id Jum’at 27 /10/ 2023 Kecelakaan yang menimpa seorang Mahasiswi UIN Mataram bernama Sri Hartati pada kamis , 26/10/2023 ,telah mengundang kesedihan dari segenap keluarga besar UIN Mataram ,termasuk teman , kerabat dan sahabat korban terutama terhadap rekan-rekan korban dalam satu angkatan di Fakultas Ushuluddin studi Agama UINMA.

Korban yang mengenyam pendidikan di Universitas Islam Negeri Mataram dengan jurusan Quran & Tafsir yang sedang duduk di bangku kuliah semester tujuh ini , adalah merupakan Mahasiswi terbaik yang taat , tekun , rajin dan gigih dalam mempelajari ilmu agama islam karena disamping sebagai kewajiban dalam menuntut ilmu juga bertujuan sebagai bekal untuk berdakwah di daerahnya Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) .
Hal ini juga korban sebelumnya telah mempersiapkan dirinya dengan bekal ilmu agama sebagai Hafizah Al-Quran ( penghapal Al-Quran ) sebanyak 30 Jus , oleh karena cita-citanya yang mulia itu Keluarga Besar UIN Mataram merasa kehilangan Mahasiswi terbaiknya yang akan membawa cahaya Islam didaerahnya.

BACA JUGA   BNNK Sumbawa Barat Gelar Workshop Penggiat P4GN Ajak Peserta Melawan Narkoba

Sebelum kejadian kecelakaan lalu lintas ini kabarnya korban ( Sri Hartati ) sedang menunggu jadwal pelaksanaan ujian proposal ( skripsinya ) dan pada hari itu juga korban dijadwalkan akan diadakan penarikan Praktik Kerja Lapangan ( PKL ) di Pondok Pesantren Al-Aziziah Kapek Lombok Barat.

Berpulangnya Sri Hartati ke pangkuan Ilahi untuk selama-lamanya pada kamis 26/10/2023 adalah kejadian yang sangat mengejutkan dan sangat singkat karena menurut infomasi yang dihimpun , korban mengalami kecelakaan lalu lintas tabrak lari diwilayah lombok barat ,kota Madya Mataram ( NTB ).

Sementara itu Rektor UINMA , Prof. Dr. H. Masnun Thahir M. Ag atas nama keluarga & Lembaga menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan turut berduka cita atas wafatnya salah satu Masisiswinya ( Sri Hartati ) dan atas kejadian itu akan menyerahkan santunan atas nama lembaga kepada keluarganya.

Sebelum melepas keberangkatan jenazah ( Korban Sri Hartati ) untuk diberangkatkan ke kampung halamanya di Reo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur , Rektor UINMA melakukan Sholat janazah terlebih dahulu dan sempat bertakziah kepada keluarga & masyarakat yang melayat bahwa Ia menyebut betapa mulianya para penuntut ilmu sebab orang yang sedang menuntut ilmu itu pada hakekatnya mereka sedang berjuang di jalan Allah .
,” Wafatnya orang menuntut ilmu itu termasuk jihad fi sabilillah, apalagi dia seorang hafiz 30 juz. ,” Ucap Prof. Masnun Thahir Alumni Pondok Pesantren Uswatun Hasanah cempaka Putih ini .

BACA JUGA   Bunda PAUD Kabupaten Sidoarjo Membuka Workshop Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Anak Usia Dini

Untuk biaya memulangkan jenazah Sri Hartati ke Manggarai , NTT ini , berkat kesigapan dan tindakan cepat dari semua pihak ( Kampus ) akhirnya dana dapat terkumpul sebesar Rp.53.000.000 yang berasal dari beberapa sumber/donatur seperti dari rekan-rekan dosen , pejabat FUSA , dan dari Lembaga UINMA itu sendiri , kemudian selanjutnya dana yang terkumpul akan diserahkam ke pihak keluarga korban ( H M ).

Artikel Terkini

Back to top button