Ragam Informasi
Trending

Kapolda NTB Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi di Tingkat PPK


Mataram NTB.Mediajurnalindonesia.id-
Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum., bersama Forkopimda Kota Mataram melakukan pemantauan pelaksanaan Rapat Rekapitulasi perhitungan suara hasil Pemilu 2024 di tingkat PPK wilayah Kota Mataram, Minggu (25/02/2024).

Turut serta dalam rombongan pengecekan tersebut, Karo Ops Polda NTB, Direktur Samapta, Direktur Pamobvit, Kapolresta Mataram, Danramil 1606/Mataram, Asisten 1 Pemkot Mataram, Wakapolresta Mataram, Para PJU Polresta Mataram, Kapolsek Se Jajaran Polresta Mataram, Camat Se Kota Mataram serta Ketua PPK Se Kota Mataram.

Di sela-sela Pemantauannya, Kapolda NTB kepada awak media menyatakan bahwa kegiatan yang tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pleno berjalan lancar dan aman. Pelaksanaan Pleno ini menurutnya telah berlangsung mulai Hari Jumat lalu hingga nanti berakhir pada Selasa 27 Februari 2024.

BACA JUGA   Menjelang Di Penghujung Tahun, Kodim 1628/Sumbawa Barat Laksanakan Doa Bersama

Beberapa PPK yang dikunjungi Kapolda NTB yakni PPK Sekarbela, PPK Mataram, PPK Cakranegara, PPK Selaparang. Disamping meninjau pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara juga melakukan pengecekan ke gudang penyimpanan kotak suara Pemilu 2024 yang ada di PPK tersebut.

“Alhamdulillah dari seluruh PPK yang kami kunjungi, proses sidang Pleno berjalan lancar dan aman, begitu pun dengan personil pengamanan baik dari Polri maupun TNI terlihat bersiaga di masing-masing lokasi Pleno,”ucapnya.

Seluruh Kotak suara atau logistik Pemilu yang ada di tingkat PPK usai pelaksanaan sidang Pleno akan segera di geser ke gudang KPUD Kota Mataram, begitu pula di seluruh Kabupaten / kota lainnya yang ada di NTB sehingga pengamanan logistik Pemilu akan lebih terpusat yaitu di masing-masing Gudang KPUD Kota / Kabupaten.

BACA JUGA   Kades Tonda Mengucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023

“Kami melihat masih ada penyimpanan di Tingkat PPK yang masih kurang dari segi keamanan, namun dengan pergeseran ke gudang KPUD masing-masing Kota / kabupaten tentu akan lebih terjaga dari segi pengamanan,”jelas Kapolda NTB.

Pada kesempatan itu, Kapolda memberikan Apresiasi kepada seluruh petugas baik Penyelenggara Pemilu, Pengawas Pemilu serta Pengamanan Pemilu yang telah bekerja keras secara bersama-sama melaksanakan seluruh kegiatan Pemilu mulai dari awal hingga Pleno di tingkat PPK berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Terimakasih kepada para petugas, terutama personil Pengamanan dari TNI dan Polri yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh amanah sehingga secara umum pelaksanaan pemilu di NTB masih tergolong Lancar dan Aman,”tutupnya. (Mji)

Artikel Lainnya

Back to top button