Ragam Informasi
Trending

Jadi Irup Upacara Bendera, Dandim 1628/Sumbawa Barat Bacakan Amanat KASAD

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id –
Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja membacakan amanat KASAD saat menjadi Inspektur upacara bendera 17 an di Lapangan Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang, Senin (19/02/2023)

Dalam amanat tertulisnya yang di bacakan oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik. Hal-hal yang menjadi kendala, hendaknya dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan Program Kerja tahun 2024.

Sebagaimana kita ketahui, beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian Pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman. Untuk itu, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

BACA JUGA   Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani Ternak, HMS Gelar Bimtek Manajemen Pengembangan Peternakan di Kabupaten Sumbawa

Saya berpesan, agar kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pegang teguh netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa. Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusivitas dan keamanan.

BACA JUGA   Sambut HUT Persit ke-78 Tahun 2024, Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Dalam waktu dekat Rapat Kerja Pimpinan TNI AD akan dilaksanakan. Kebijakan yang nanti akan ditetapkan dalam Rapim TNI AD 2024 agar dipedomani dan dilaksanakan sampai unsur satuan pelaksana paling bawah. Dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran tahun ini, semua jajaran TNI AD memiliki kebulatan tekad, bekerja secara profesional sesuai tugasnya masing-masing untuk mendapat hasil dan penilaian yang baik, sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD dapat tercapai dengan optimal.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button