Ragam Informasi
Trending

TMMD Ke 116 Kodim 1607/Sumbawa Selain Kegiatan Fisik Juga Gelar Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

Sumbawa Besar. Mediajurnalindonesia.id-Melalui Kegiatan Non Fisik TMMD Ke 116 Kodim 1607/Sumbawa, Tingkatkan Kesadaran, Faham Serta Semangat Kebangsaan Masyarakat.

Selain menggelar kegiatan Fisik berupa pembangunan Insfrastruktur, Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke 116 wilayah Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan kegiatan Non Fisik dengan berbagai materi penyuluhan termasuk Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke 116 Kasdim Kodim 1607/Sumbawa Mayor Infanteri Dahlan S.sos yang hadir kelokasi TMMD memberikan Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Rhee yang di hadiri orang warga setempat Sabtu (13/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 1607/Sumbawa yang juga selaku Wadansatgas TMMD 116,. menyampaikan terimakasih apresiasi kepada warga Desa Rhee yang telah membantu Satgas ditiap sasaran fisik, kesempatan kali ini perlu kami sampaikan bahwa dalam setiap kegiatan TMMD salah satu kegiatan non fisik yang harus dilaksanakan adalah materi penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air, rasa nasionalime yang semakin kuat menjadi perisai agar setiap warga negara memilki kesadaran, faham serta semangat kebangsaan yang tak mudah untuk digoyahkan ditengah pengaruh dunia milenea sehingga tetap tidak kehilangan jati diri sebagai bangsa yang merdeka, jelasnya.

BACA JUGA   Antisipasi Kerawanan, Anggota Polsek Jereweh Laksanakan KRYD MANTAP

Mayor Infanteri Dahlan S.sos menyampaikan bahwa Wawasan Kebangsaan harus mengakar dalam sanubari setiap warga negara harus fahami terutama sejarah perjuangan bangsa sejak dini disetiap lingkungan kehidupan karena untuk mencintai, membela harus dapat mengenal secara seksama akan bangsa dan negaranya,ujarnya.

BACA JUGA   Danrem 162/WB Pimpin Penanaman 3000 Pohon Mangrove Di Pantai Amahami Kota Bima.

Tentunya sebagai warga negara harus faham pilar pilar kebangsaan, empat pilar” yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, agar dapat diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tegasnya.

Selain itu memberikan pengetahuan mengenai Bela Negara dan Wawasasn Kebangsaan, momen ini juga dijadikan mementum untuk dapat bersilatuahmi dengan warga masyarakat Desa Rhee untuk terus meningkatkan hubungan emosional yang kuat dalam kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sejalan dengan tema TMMD ke 116 TA 2023 kali ini yaitu “ Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan TNI-Rakyat Semakin Kuat “ ungkap Kasdim.

Artikel Lainnya

Back to top button