Ragam Informasi

RSUD Kota Mataram Terus Berinovasi Tingkatkan Layanan

Mataram, Mediajurnalindonesia.id-Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram kembali mendapatkan apresiasi dari pengunjung, kali ini datang dari Ibu Sucipta Indriani, warga Perumahan Griya Menang Asri, Kuripan, Lombok Barat. Ibu Sucipta, yang anaknya tengah dirawat di Ruang Berlian 6, Gedung Graha Mentaram lantai 5, Sabtu, (28/9/2024), mengungkapkan rasa puasnya atas pelayanan yang diberikan RSUD H. Moh. Ruslan Kota Mataram tersebut.

“Saya sangat terbantu, mulai dari pelayanan di IGD hingga saat anak saya dipindah ke ruang perawatan, semua berjalan lancar dan petugasnya sangat ramah,” ujarnya.

Sapaan akrab Iin itu juga menyoroti kemudahan dalam pengurusan administrasi BPJS, yang yang menurutnya ditangani dengan cepat dan tepat oleh Subbag Humas RSUD Kota Mataram.

“Untuk ngurus pembuatan BPJS Kesehatan saja, kami dilayani dengan ramah dan cepat oleh bagian Humas. Bahkan mereka yang menawarkan jasa untuk ngurus biar cepat. Terima kasih, ini sangat membantu di saat kami sangat-sangat butuh,” ucap Iin.

BACA JUGA   Kapolres Sumbawa Barat Jelaskan Program Prioritas Pemerintah dalam Penegakan Hukum dan Ketahanan Pangan

Alumnus FKIP Universitas Mataram (Unram) itu mengatakan, pelayanan yang responsif dan sigap dari tim di RSUD Kota Mataram, telah diketahui masyarakat luas bahkan oleh masyarakat di luar Kota Mataram. Itu menjadi salah satu faktor penting, yang membuat pasien dan keluarga merasa terlayani dengan baik. Hal itu semakin menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Kota Mataram, terutama di masa-masa sulit seperti saat anggota keluarga membutuhkan perawatan intensif.

“Cerita pelayanan di masyarakat tentang RSUD Kota Mataram, bukan isapan jempol, saat ini saya membuktikannya sendiri,” katanya.

“Kami merasa beruntung, karena anak saya mendapat perawatan di sini. Terima kasih kepada seluruh tim RSUD, yang telah membantu kami dengan sepenuh hati,” tandasnya.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr.Hj.Eka Nurhayati, Sp.OG., Subs.F.E.R., M.Kes., M.Sc, saat ditemui awak media menjelaskan jika pihak rumah sakit selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal terhadap semua pasien.

BACA JUGA   Pemdes Maluk Bersinergi dengan PT AMNT Lakukan Normalisasi Sungai Dusun Maluk Loka dan Dusun Otak Keris

“Kami mengedepankan kepuasan dan kenyamanan pasien. Tim kami di lapangan, termasuk di bagian administrasi, selalu siap membantu,” tuturnya.

Ia menuturkan, RSUD Kota Mataram dikenal dengan upayanya untuk terus meningkatkan mutu layanan dari sisi medis maupun administrasi.

“Dengan komitmen tersebut, RSUD Kota Mataram berharap bisa terus menjadi pilihan utama, bagi masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya,” sebutnya.

Dikonfirmasi terkait apresiasi dari keluarga pasien, menurut dr. Eka, apresiasi tersebuat menjadi motivasi seluruh jajaran RSUD Kota Mataram, untuk terus memberikan yang terbaik.

“Kami akan terus berinovasi dalam pelayanan, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat berada di rumah sakit kami,” tutupnya.

Untuk diketahui, dengan pelayanan yang prima dan sikap ramah petugas, RSUD Kota Mataram diharapkan dapat terus menjaga reputasinya, sebagai rumah sakit yang mampu melayani dengan maksimal, menjadikan kesehatan dan kesejahteraan pasien sebagai prioritas utama.(Red/Ramli)

Artikel Lainnya

Back to top button