Ragam Informasi
Trending

Pelepasan Peserta Didik kelas VI SDN Sarudu-1,Desa Bulu’ Maro

Pasangkayu,Sulbar Mediajurnalindonesia.id-
Haru dan bahagia yang dirasakan oleh semua wali murid ketika melihat satu persatu anaknya melepaskan topi merah kesayangannnya yang dipakai selama ini di SDN Sarudu-1, sambil bersalaman kepada gurunya , menandakan sebagai pelepasan anak didik kelas VI yang telah selesai menempuh pendidikan selama enam tahun , dan terlihat para wali murid tidak sedikit yang menitikkan air mata.(05/06/2023)

Dalam acara pelepasan anak didik kelas VI sebanyak 27 orang siswa-siswi tersebut merupakan angkatan yang ke 32 dan sebelumnya telah banyak melahirkan anak didik berprestasi menjadi orang yang berkualitas dan telah bekerja di berbagai bidang baik di Pemerintahan ataupun di Badan Usaha Milik Negara/BUMN .
Selanjutnya acara pelepasan dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada juara 1,2 & 3 bagi siswa-siswi berprestasi kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan pertunjukan pentas seni dan tari yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas IV & V SDN Sarudu-1.

Kegiatan yang diadakan pada 03/06/2023 berlangsung di halaman gedung SDN Sarudu-1 desa bulu Mario, kecamatan Sarudu , kabupaten Mamuju utara .Acara pelepasan dipimpin langsung oleh kepala sekolah ( Gidion Mantolas ) dan dihadiri oleh Kepala Desa Bulu’ Mario ( Muh Alwi S farm),Babinsa ( Serda Passong ) , Administrator PT.SRL-1 yang diwakili ( Andi Ibrahim ) semua guru SDN Sarudu-1 , beberapa kepala sekolah dari semua jenjang yang ada di wilayah desa bulu Mario ,tokoh agama tokoh masyarakat , semua wali murid dan para tamu undangan .

BACA JUGA   Dampingi Posyandu, Bukti Nyata Babinsa Peduli Kesehatan Warganya Terutama Balita

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Kepala sekolah SDN Sarudu-1 (Gidion Mantolas )
mengharapkan kepada wali murid agar anak-anak tetap dilanjutkan sekolah ke tingkat berikutnya baik ke sekolah umum ataupun sekolah agama ke pesantren , karena program pemerintah saat ini , pendidikan adalah sebagai prioritas utama.
,” Kami atas nama kepala sekolah mewakili guru-guru yang lain , telah memberikan pendidikan yang terbaik kepada para siswa-siswi SDN Sarudu-1 ini , namun tetap kami akui masih ada kekurangannya untuk itu kami berharap agar anak-anak kita tetap dilanjutkan sekolahnya ke mana saja mereka mau ,” pinta Kepala sekolah kelahiran NTT ini.

Senada dengan itu Kepala Desa Bulu’ Mario ( Muh.Alwi ) mengatakn bahwa anak-anak yang sudah selesai harus dilanjutkan sekolahnya karena sebagai generasi penerus untuk membangun daerahnya sendiri .
,” Pendidikan adalah sebagi modal dasar untuk membangun segala-galanya , maka maju mundurnya suatu bangsa/ daerah tergantung dari Sumber Daya Manusia/SDM yang dimilikinya , saya bisa berdiri dihadapan para hadirin hari ini adalah sebagai bagian dari alumni SDN Sarudu-1 dan telah merasakan bagaimana pentingnya pendidikan , untuk itu wajib hukumnya untuk menuntut ilmu atau bersekolah ,” tegas Muh.Alwi , dengan mengulang-ulang kata wajib sampai tiga kali.

BACA JUGA   Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Laksanakan Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Sementara itu mewakili wali murid H.Misran SE pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak terima kasih kepada semua rekan-rekan guru yang dengan tulus ikhlas telah mengabdikan diri dalam mendidik anak-anak .
,” Kami sangat bersyukur dan bahagia , hari ini dapat mengikuti pelepasan anak kami yang keempat kalinya di SDN Sarudu-1 ini , karena mulia dari sinilah anak2 kami telah menjadi orang yang berguna dan telah dapat menyelesaikan pendidikannya sampai ke tingkat perguruan tinggi , tak ada sesuatu yang dapat kami persembahkan kepada rekan-rekan guru semua kecuali Do’a yang mulia dan terimakasih atas segala ketulusannya ,” kenang haji Misran sambil terbata-bata karena mengingat keempat anaknya adalah alumni SDN Sarudu-1 ini. ( H.M )

Artikel Lainnya

Back to top button