Ragam Informasi
Trending

Kakanwil Kemenag NTB Berikan Pembinaan Kepada Ratusan ASN dan Non ASN Kemenag Lombok Barat

Lombok Barat.Mediajurnalindonesia.id-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB H. Zamroni Aziz, S.HI.,MH di dampingi Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Provinsi NTB Ny. Megawati Lestari Zamroni, S.H.,MH memberikan pembinaan kepada ratusan ASN dan Non ASN lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, bertempat di halaman Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Lobar (Kamis, 02/03/2023).

Dihadiri oleh Kakan Kemenag Lombok Barat beserta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lobar, Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Provinsi NTB beserta jajaran, Pejabat Eselon IV Kemenag Lobar, Kepala Madrasah Se-Kabupaten Lobar, Kepala KUA, Kepala Satker MIN, MTsN dan MAN, segenap ASN Kemenag Lobar (Guru, Penghulu dan Peyuluh ASN/Non ASN) serta pengurus dan anggota DWP Kemenag Lobar.

Setiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat, Bapak Kakanwil didampingi Ibu Ketua Dharma Wanita disambut suasana gemuruh tabuhan Gendang Beleq dari saudara kita Agama Budha dengan penuh antusias. Sebelum acara Pembinaan dimulai diawali dengan hiburan Tim Hadrah Popes Darussalam Bermi dan Tari Kembang Sembah dari Adik-adik agama Hindu dengan empat orang penari.

Kegiatan dilanjutkan dengan bembacaan tilawatil Qur’an oleh Qori Nasional tahun 2022 di Kalimantan Selatan Ust.Zaetun, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenag oleh paduan suara MTsN I Lobar.

BACA JUGA   Kabag Ops Polres Mamuju Tengah Selaku Karendal Ops Memberikan Penekanan kepada Personel Kawal Kotak Suara Pemilu

Kepala Kemenag Lombok Barat Dr.H.Jalalussayuthy, SS.,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan tentang kondisi Lingkungan Kemenang Lombok Barat dengan jumlah ASN dari unsur para pejabat semua Kasi,Kepala Madrasah, Guru MIN/MTSN/MAN , Karyawan Kemenag serta Penyuluh dan KUA, Pengawas PAI maupun Pengawas Madrasah sekitar 428 Orang dan hadir Para Penyuluh Agama Islam, dan Non Muslim sebanyak 61 orang. Pesan Dr.H.Jalalussayuthy , M.Pd. dengan sambutan diawali pantun dengan penuh rasa senang dan bangga dapat bersilaturrahmi dan kita yang senior bisa menjadi Tut Wuri Handayani” pesan H Jalalussayuthy, M.Pd.

Selanjutnya Bapak Kakanwil Kemenag NTB dalam arahannya berharap ASN Kemenag ini sebagai aparatur yang mendorong terwujudnya semangat moderasi beragama, dan sebagai garda terdepan dalam membuat suasana yang damai, aman serta penuh kekeluargaan. Ia dengan semangat berapi-api menegaskan semua ASN maupun Non ASN tanpa kecuali untuk merasa cinta dan bangga menjadi keluarga besar Kementerian Agama dan kita harus jaga dan memberikaan pencerahaan kepada masyarakat dengan pelayanan prima pesan H.Zamroni Aziz, sapaan akrabnya. Lebih lanjut, H.Zamroni Aziz,SH.I,MH.ini terus menitik beratkan pada para petugas haji yang tentu tahun harus melayani para jamaah dengan maksimal dan jumlah lansia 225 jamaah lansia di NTB dan sekitar 41 Jamaah Lansia di Kemenag Lombok Barat Tahun Haji 2023 saat ini tentu ini harus kerja keras dan penuh sabar.Pesan beliau dengan penuh canda dan tawa peserta.

BACA JUGA   52 Buah BB Hasil Pengungkapan Kasus Dikembalikan Kapolresta Mataram Kepada Pemiliknya

Selanjutnya, Kita selaku Aparatur ASN Kemenag yg melayani semua hal mulai soal pencatatan nikah, layanan haji, persoalan sosial kemasyarakatan dari awal sampai akhir tentu tanggung jawab kita, sebab kita sudah mendapatkan perhatian luar biasa dari Pemerintah berupa impasing, gaji, tukin, serta lauk pauk ini patut kita syukuri kepala Allah, SWT pesan H.Zamroni Aziz , SH.I, MH.dengan tegas dan lugas.

Harapan beliau untuk terus saling menghargai, menghormati antar saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan , namun kita bersaudara dan hidup damai berdampingan saling mencintai hidup bersama di bingkai NKRI.pesan beliau saat sambutannya.Waktu tidak terasa pukul 12.05 Wita beliau tutup dengan Pantun sebagai ucapan terima kasih atas layanan dan penerimaan Kepala Kemenag Lombok Barat dengan semboyan ” The Best” Luar Biasa.Terakhir pesan beliau Terimalah Kami dengan tangan terbuka, dengan ikhlas dan semangat kekeluargaan kita satu Keluarga Besar Kemenag semoga kerja kita terus ditingkatkan dengan profesional, keteladanan, tanggungjawab dan inovasi serta prestasi kits bisa tunjukkan sebagai bukti kinerja kita yang lebih baik.(red/Humas)

Artikel Lainnya

Back to top button