Ragam Informasi
Trending

HMS Apresiasi Pelaksanaan MXGP Samota dan Layak Diusulkan Untuk Diperpanjang Kontraknya

Sumbawa. Mediajurnalindonesia.id-
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli hadiri pagelaran MXGP Samota 2023 di Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Sirkuit Samota, Minggu (25/5/23) siang, CEO Infront selaku pelaksana kegiatan, David Luongo mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini selama mungkin. Pelaksanaan kegiatannya juga dinilai sudah sangat meningkat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak kembali lagi pada tahun-tahun selanjutnya.

Menurutnya, adanya penambahan kontrak, dirasa memungkinkan. Saat ini, sisa kontrak yang ada selama empat tahun. Dengan waktu yang cukup panjang ini, pelaksanaan MXGP akan dibuat lebih baik lagi. Jadi, tidak ada masalah untuk membuat kontraknya lebih lama lagi. “I don’t see any problem to make it even longer,” ujar David.

BACA JUGA   Mantan Kades di KSB di Tetapkan Sebagai Tersangka Tahap II di Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Komandan MXGP Sumbawa-Lombok, Ir. Ridwan Syah mengatakan, kegiatan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saat ini, MXGP telah menjadi branding Kabupaten Sumbawa. Ini adalah salah satu langkah menjadikan NTB menjadi pusat dari sport tourism.

Sementara itu, Direktur FIM, Antonio Portela mengucapkan terimakasih kepada pelaksana karena telah melaksanakan kegiatan besar seperti MXGP di tempat yang indah ini. Sirkuit Samota adalah satu-satunya sirkuit dengan pemandangan laut pasifik. Pemandangan seperti ini tidak ditemukan di tempat lain lagi selain di Sumbawa.

Antonio mengungkapkan, saat pelaksanaan kegiatan MXGP tahun ini dimulai, pihaknya ingin cepat-cepat kembali ke Sumbawa. Dia mengaku sangat terkesan di Sumbawa. Karena pihaknya sangat disambut dengan baik oleh keramahtamahan warga lokal. “When we leave, i dreaming to come back to Sumbawa as soon as possible,” imbuhnya.

BACA JUGA   Sikap Jaringan Islam Anti Diskriminasi (JIAD) Jawa Timur

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi PAN DR.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menyampaikan apresiasi dalam Pelaksanaan MXGP Samota dan layak untuk diusulkan diperpanjang kontraknya,mengingat kontrak pelaksanaan MXGP Samota, masih tersisa empat tahun lagi.

” Warga Sumbawa sangat antusias menantikan MXGP ini. Karena dengan kegiatan ini, masyarakat merasa sangat senang. Sebab, banyak kesempatan bagi masyarakat.” kata HMS tiga periode DPR RI tersebut

Politisi PAN menambahkan, penjualan tiket MXGP hingga saat ini sudah mendekati 60 ribu. Ini membuktikan antusiasme masyarakat atas event berskala Internasional ini. Selain itu, selama event ini masyarakat, terutama pelaku UMKM tersenyum. Karena roda perekonomian yang menggeliat.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button