Daerah

Hadirkan Pembelajaran Berkisah, Kampung Dongeng Mataram Gelar Pekan Ceria Anak Sholeh

Mataram, Mediajurnalindonesia.id – Komunitas Kampung Dongeng kota Mataram menghadirkan Pekan Ceria Anak Sholeh untuk anak-anak kota Mataram di halaman Islamic Center Provinsi NTB, Sabtu (6/7/2024).

Berbagai aktifitas yang mendidik dan menarik dihadirkan pada Pekan Ceria kali ini diantaranya Puisi, Dongeng, Tarian, Senam, Ice Breaking, Celebration, Fun Games, Creativitas, Sing A Song dll.

Hadir sebagai pemandu acara dari relawan Kampung Dongeng Mataram dan Lombok Barat diantaranya Kak Fadli Ketua Kampung Dongeng Mataram beserta tim dan Kak Ciciq Ketua Kampung Dongeng Lombok Barat beserta tim. Peserta yang hadir sebagian besar merupakan anak-anak usia dini yang didampingi oleh para orang tuanya masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendidik anak sejak usia dini, cinta terhadap pesan pesan moral atau nasihat kebaikan dari siapapun dan melalui apa pun. Mendidik sejak usia dini untuk semangat bersilaturahmidengan siapapun. Mendidik anak sejak usia dini untuk mencintai masjid.

BACA JUGA   Bank NTB Unit Bolo Diduga Endapkan Gaji Aparatur Desa  

Pada sesi mendongeng Kak Fadli selalu pendongeng secara khusus menghadirkan kisah tentang kisah Nabi Saleh yang memberikan keteladanan berani dalam menyampaikan kebenaran, tidak sombong, tidak ingkar, tidak serakah dan dengki.

Ketua Kampung Dongeng kota Mataram Ahmad Fadli mengatakan kegiatan pekan ceria ini di dukung juga leh UPT. Islamic Center Provinsi NTB, Biolysin Kids dan Babinkamtibmas keluarahan Selaparang.

“Pekan ceria anak Sholeh ini merupakan salah satu program kampung dongeng yang bertujuan untuk mendidik anak-anak kota Mataram melalui mendongeng atau berbagi berkisah”, ujar Fadli.

BACA JUGA   Kapolres Loteng Dampingi Kapolda NTB Resmikan Bedah Rumah Dan Sumur Bor Di Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan ini ujar Fadli akan menyasar seluruh anak anak dari tingkat sekolah PAUD/TK hingga anak anak tingkat SMP yang akan hadir di Kota Mataram dan Lombok Barat.

“Kami berharap siapapun dari golongan manapun bisa datang dan hadir untuk mendengarkan cerita dan berbagi kisah dari para motivator kampung dongeng”, harapnya.

Pekan ceria anak sholeh ini kata Fadli, akan terus dilakukan setiap bulan di Taman Mancur Islamic Center dan setiap hari Jum’at pukul 14.00 – 16.00 Wita. Terbuka untuk semua kalangan dan jenjang secara gratis dan bisa mengunjungi langsung di Sekretariat Kampung Dongeng Mataram Jln. Barito VI Taman Plaza Perumnas TPQ Raudhatul Jannah. (Red/ramli)

Artikel Lainnya

Back to top button