Ragam Informasi
Trending

Zahlul Yussar Komisi D DPRD Sidoarjo Memberikan Bantuan Peralatan Kerja

Sidoarjo,Mediajurnalindonesia.id – Setelah menempuh pelatihan selama 20 hari (31 mei – 23 Juni) maka pada hari Senin ( 26/ 06/2023) dilakukan pembagian bantuan peralatan kepada para peserta pelatihan yang sesuai dengan bidangnya seperti servis sepeda motor mendapatkan kompresor dan peralatan lainnya, demikian juga dengan yang mengikuti pelatihan CNC maupun desain grafis. Bantuan peralatan diberikan kepada peserta sebanyak seratus dua puluh delapan.

Zahlul Yussar S.I.Kom mengatakan Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pembagian bantuan alat pada peserta tiga pelatihan, yang pertama adalah desain grafis itu mendapatkan mesin pres sablon mulai dari gelas, topi, baju dan lain sebagainya. Desainn grafis pendapatan hal ini dalam waktu kurun waktu selama duapuluh hari dan ini kita fasilitasi untuk mendapatkan sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) selain itu juga mendapatkan uang transport, snack maupun makan.

“Alhamdulillah hari ini kita memberikan bantuan peralatan kepada peserta pelatihan yang dilaksanakan selama duapuluh hari baik itu CNC, desain grafis maupun servis sepeda motor,” kata Zahlul Yussar
.
Zahlul menambahkan kemudian yang kedua ada program servis motor kita memberikan bantuan kepada seluruh peserta kompresor dengan obeng set serta peralatan lainnya. Obeng set kita asumsikan bahwasanya banyak sekali mekanik-mekanik di Sidoarjo yang memiliki potensi yang bisa kita kembangkan untuk servis sepeda motor.

BACA JUGA   STBM Diharapkan Sebagai Aksi Penurunan Angka Penyakit Berbasis Lingkungan

Anggota dewan termuda mengatakan dan yang terakhir adalah mesin CNC. Kita memberikan pelatihan cara mengoperasionalkan mesin CNC yang ada. Di Kabupaten Sidoarjo banyak sekali mesin CNC tapi tidak memiliki SDM yang baik, dalam hal ini saya selaku DPRD melakukan sebuah program pelatihan melalui Pokir (Pokok-Pokok Pikiran) saat jaring aspirasi masyarakat salah satunya adalah untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sidoarjo sehingga generasi muda ini generasi penerus bangsa kita siap generasi emas di 2024 yang akan datang.

BACA JUGA   Satpol PP NTB Gelar Sosialisasi,Optimalisasi Pemberantsan Barang Kena Cukai Ilegal

Yussar melanjutkan untuk satu orang bisa memiliki sebuah modal. Modal dalam bentuk keterampilan maupun alat. Apabila kita sudah berikan semua tinggal bagaimana caranya kita maintenance dan niat baik kita untuk bisa menata teman-teman peserta yang sudah kita training

“Dengan adanya pelatihan ini dan pembagian bantuan peralatan mereka bisa memiliki modal usaha yang sesuai dengan bidangnya dan bisa mengembangkan diri lebih lanjut,” lanjut Yussar

Zahlul menambahkan jumlah dari keseluruhan pelatihan sekitar 128 orang yaitu yang meliputi Kabupaten Sidoarjo, kebanyakan memang dari Dapil dua ada empat Kecamatan yaitu Candi, Tanggulangin, Porong serta Jabon. Pengangguran di Dapil 2 ini cukup signifikan luar biasa dan menjadi persoalan kita bersama. Bagaimana caranya kita menekan angka-angka pengangguran tersebut. (Msa)

Artikel Terkini

Back to top button