Ragam Informasi
Trending

Untuk Mencegah Stunting, HMS Turun Kebawah Salurkan Biskuit Buat Ibu Hamil dan Balita di Kabupaten Bima

Kab Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli, turun langsung menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa biskuit untuk ibu hamil dan balita di Desa mangge Kecamatan lambu Kabupaten Bima.

HMS mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian sebagai wakil rakyat DPR RI dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bima untuk ikut mencegah adanya masalah stunting pada balita dan ibu hamil dengan pembagian biskuit.

BACA JUGA   Kapolres AKBP Heru Bersama PJU Jum'at Curhat di Masjid Ar rahmatullah Polres Sumbawa Barat

“Saya berikan bantuan PMT untuk warga Desa Mangge, Kecamatan lambu. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap masalah stunting pada balita maupun ibu hamil. Jangan sampai di Desa Mangge balita yang mengalami stunting,” kata HMS tiga periode kepada media senin (20/11/23).

Politisi PAN menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada balita dan ibu hamil, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka mengurangi stunting .

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu, saya membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita, makanan tambahan untuk balita itu dapat diberikan sekali dalam satu hari selama 90 hari berturut-turut atau 3 bulan,” ucapnya.

BACA JUGA   Kades Mantun Salurkan Bansos dari Dinsos KSB Kepada Korban Dampak Angin Puting Beliung

Ia juga mengajak segenap pihak untuk bersama-sama menekan angka stunting di Kabupaten Bima. “Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” pungkas HMS

Tidak hanya di Desa mangge bagikan biskuit Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM ketika dilapangan ketemu dengan ibu hamil dan balita dirinya menyempatkan langsung memberikan biskuit.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button