Ragam Informasi
Trending

Tingkatkan Sinergitas Kodim 1607/Sumbawa Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Sumbawa Besar.Mediajurnalindonesia.id-Salah satu tugas Pokok TNI dalam UU No 34 tahun 2004 melaksanakan tugas operasi militer selain perang poitn delapan, sembilan Memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta dan Membantu tugas pemerintahan di daerah

Hal tersebut di Sampaikan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan saat mewakili Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alit Setiawan dalam membuka acara Komsos dengan Aparat Pemerintah di Aula Parikesit Di Makodim 1607/Sumbawa jalan yos sudarso no I kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa l, (Selasa 21/3/2023).

Selain itu Kasdim juga menyampaikan tujuan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah untuk memelihara, meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dalam hal ini Kodim 1607/Sumbawa dengan Aparat Pemerintah dalam pemahaman tranformasi digital, jelasnya.

Mengingat era digital adalah suatu kondisi kehidupan atau zaman di mana semua kegiatan yang mendukung kehidupan dipermudah dengan adanya teknologi. Era digital hadir dengan memanfaatkan teknologi agar menjadi lebih praktis dan modern. Teknologi yang ada di sekitar kita dapat dimanfaatkan untuk memudahkan aktivitas manusia, jelas Kasdim

BACA JUGA   Ruwah Desa Balongdowo Menggelar Berbagai Kegiatan

Dampak perubahan perkembangan digital yang terjadi saat ini harus disikapi dengan melakukan transformasi digital. Transformasi adalah perubahan dari konvensional ke modern dengan mengubah cara, pemikiran dan perilaku. Transformasi digital mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital untuk mengubah cara bisnis atau bekerja beroperasi dan melayani pelanggan atau masyarakat, ungkap Kasdim

Era digital adalah suatu kondisi kehidupan atau zaman di mana semua kegiatan yang mendukung kehidupan dipermudah dengan adanya teknologi. Era digital hadir dengan memanfaatkan teknologi agar menjadi lebih praktis dan modern. Teknologi yang ada di sekitar kita dapat dimanfaatkan untuk memudahkan aktivitas manusia.

Seperti kita ketahui beberapa contoh transformasi dalam sektor pemerintahan di antaranya perubahan dari menggunakan mesin ketik ke perangkat elektronik seperti komputer. Pengembangan aplikasi dalam bidang pemerintahan yang semula hanya memanfaatkan komputer untuk aplikasi pengolah kata, mulai dibuat beberapa aplikasi untuk layanan.

BACA JUGA   HMS Ajak Milenial Nikmati Soto Siman di Kelurahan Seketeng Kabupaten Sumbawa

Termasuk adanya integrasi aplikasi dari yang tadinya terpisah-pisah menjadi sistem yang terintegrasi. Otomatisasi layanan berbasis aplikasi terintegrasi dengan sistem pendukung pengambilan keputusan berbasis analisa data.Komitmen pemerintah untuk mewujudkan reformasi birokrasi salah satunya dengan melakukan upaya tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Penerapan hal ini menuntut transformasi digital yang menyeluruh, baik dari sistem hingga Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur. Transformasi digital bukan hanya sekadar menggunakan teknologi akan tetapi mengenai sumber daya manusia dan mengubah Mindsetnya, Pungkas Kasdim

Sesuai dengan Tema yang diangkat pada giat Komsos dengan Aparat Pemerintah Kodim 1607/Sumbawa ” Tranformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul, dengan harapan setiap aparatur pemerintah harus terus bersinergi mengembangkan diri, meningkatkan kemampuan untuk mengikuti setiap perkembangan di dunia modern yang kiat kompleks dengan berbagai permasalahan tantangan yang ada Imbuh Kasdim.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button