Ragam Informasi
Trending

Sukseskan Pemilu 2024, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Deklarasi Pemilu Damai.

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id– Jelang pelaksanaan pemilu Tahun 2024, Kodim 1628/Sumbawa Barat menggelar kegiatan deklarasi pemilu damai yang berlangsung di Aula Makodim Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (09/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja serta diikuti jajaran Forkopimda, TNI, Polri, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Tokoh masyarakat, awak media, ormas serta perwakilan dari masing-masing Parpol peserta pemilu.

Dalam arahannya Dandim 1628/Sumbawa Barat menegaskan, bahwa sebagai institusi TNI dan Polri akan memegang teguh netralitas serta bertekad mengawal pelaksanaan pemilu 2024 agar berjalan aman, sukses dan lancar.

BACA JUGA   Dikbud KSB Musnahkan 664 Blanko Ijazah Jenjang SMP , Disaksikan Kapolsek Taliwang.

“Setiap elemen masyarakat harus bisa saling menghormati, menghargai dan menjunjung tinggi kebersamaan. Untuk itu, deklarasi damai ini merupakan langkah penting dalam menciptakan pemilu yang aman dan kondusif”, katanya saat acara deklarasi damai.

Kemudian, dirinya juga mengajak kepada semua pihak untuk berkomitmen mematuhi dan mentaati segala bentuk aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Kita juga harus bisa membentengi diri dari berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan menghindari kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut dengan menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu 2024”, tegasnya.

BACA JUGA   Zalim!!! Direktur RSUD Kota Mataram Terhadap Bawahannya

Dengan adanya kegiatan deklarasi damai ini, diharapkan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sumbawa Barat dapat berjalan aman dan kondusif, karena hal itu merupakan syarat mutlak demi mewujudkan kemajuan bangsa.

“Kami berharap seluruh masyarakat berpartisipasi tinggi menyalurkan hak pilihnya untuk mensukseskan semua tahapan pemilu 2024 hingga berjalan lancar. Boleh beda pilihan, namun tetap jaga persatuan dan kesatuan antar anak bangsa”, tambahnya.

Kegiatan deklarasi damai tersebut diakhiri dengan penandatanganan ikrar dari para peserta sebagai bentuk komitmen menciptakan pesta demokrasi yang jujur, adil dan transparan demi kemajuan bangsa Indonesia kedepan.(red)

Artikel Terkini

Back to top button