Ragam Informasi
Trending

Sidak Sido Resik 2023, Ning Sasha Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kreatif

KOMINFO, Sidoarjo.mediajurnalindonesia.id || Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) kepada 10 nominasi peserta lomba Sido Resik (Sidoarjo Revitalisasi Kali) tahun 2023. Hari ini, Senin (13/11/2023), sidak dilakukan di Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam sidaknya, Ning Sasha sapaan akrab istri Bupati Sidoarjo tersebut, mengapresiasi upaya Desa Kedungcangkring dalam menjaga keaslian dan keindahan wisata kali mereka.

“Melalui Sido Resik 2023, Desa Kedungcangkring memiliki wisata air dengan nama Sido Resik Mobel Kedungcangkring. Wisata air yang dijaga dengan baik, bukan hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan tetapi juga menjadi sumber penghasilan baru bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

BACA JUGA   Kapolresta Sidoarjo Jumat Curhat di Masjid Sabilul Muttaqin

Ia juga menekankan, sebuah desa yang mampu
menciptakan keberlanjutan wisata air, nantinya tidak hanya memperindah lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap ekonomi kreatif di Kabupaten ini.

“Ini adalah contoh nyata bagaimana wisata lokal dapat menjadi motor penggerak ekonomi kreatif. Dengan menjaga kelestarian lingkungan, kita tidak hanya memperoleh keindahan alam yang abadi tetapi juga menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA   Pelepasan Peserta Didik kelas VI SDN Sarudu-1,Desa Bulu' Maro

Ning Sasha juga menambahkan, pentingnya kolaborasi antara sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo.

“Kedepan, jika sudah banyak wisata lokal di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus mendukung dan mempromosikan inisiatif-inisiatif positif guna memajukan Kabupaten Sidoarjo secara holistik (menyeluruh),” tutupnya. (Nit/Dew)

Artikel Terkini

Back to top button