Ragam Informasi
Trending

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Tulangan Gelar Kreatif Challenge TK Se – Sidoarjo

Sidoarjo,mediajurnalindonesia.id || Pendidikan adalah fondasi penting dalam perkembangan setiap anak. Di era modern ini, sekolah tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan, tetapi juga untuk merangsang kreativitas, berpikir kritis, dan mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan.

Sekolah SD Muhammadiyah 2 Tulangan Sidoarjo atau lebih sering di sebut sekolah Kreatif SD Muda, adalah salah satu sekolah yang mengambil langkah terdepan dalam pendidikan kreatif.

Guna menjemput bola pada penerimaan peserta didik baru ( PPDB ) tahun ajaran baru sekolah SD Muda gelar beberapa kegiatan diantaranya berupa perlombaan yang di ikuti oleh 600 siswa TK se — Kabupaten Sidoarjo, kegiatan berlangsung di kampus 2 SD Muda Ds kemantren RT02/RW02 Tulangan Sidoarjo. Sabtu (4/11/23).

BACA JUGA   Hari Kedua Desa Sapugara Bree dan 3 Desa, Program Jaksa Jaga Desa Di Evaluasi Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Widyaningrum, S.E. selaku kepala Sekolah Sekolah kreatif SD Muhammadiyah 2 Tulangan (SD MUDA) memaparkan,” kegiatan pagi ini kita melaksanakan kreatif challenge untuk lomba anak sekolah TK, dalam rangka menghadapi PPDB sekolah. Jumlah peserta hari ini 600 siswa itu belum termasuk orang tuanya, kegiatan ini tidak di pungut biaya gratis. Sekolah menyediakan voucher sebesar Rp 10.000 yang di berikan kepada siswa dan guru pendamping, bisa di gunakan untuk berbelanja makanan di stand Bazar yang telah di sediakan.” ucapnya.

kegiatan lomba ada 5 macam, diantaranya Menghias nasi bento mom and kids, sepak bola futsal, tahfidz, menyanyi Mars SD Muda, mewarnai serta beberapa hadiah yang di sediakan di antaranya piala, goody bag dan potongan biaya pendaftaran. Rangkaian kegiatan kali ini di ikuti 50 sekolah dari beberapa kecamatan Wonoayu, Tulangan, Porong, Tanggulangin Sidoarjo.

BACA JUGA   Gerak Cepat HMS Berikan Biaya Pengobatan Balita Usia 1 Tahun Tanpa BPJS

Lanjutnya, Khusus yang mendaftar pada hari ini ada potongan free prndaftaran potongan Dana Penyelenggaraan Pendidikan (DPP) 1,2 juta +300 ribu dan sampai hari ini ada 3 kelas lebih menuju 4 kelas kurang 20 siswa saja dari kuota kita 4 kelas.” jelasnya.

Harapan kita adanya kreatif Challenge adalah bisa mengenalkan sekolah di berbagai TK yang ada di beberapa kecamatan Sidoarjo, supaya anak-anak TK lebih mengenal lingkungan dan fasilitas yang ada di sekolah dan masyarakat lebih luas mengenal akan sekolah kreatif SD Muhammadiyah 2 Tulangan Sidoarjo.” tutupnya.(Nit)

Artikel Terkini

Back to top button