Ragam Informasi
Trending

SDN Banyu Urip X 580 Sangat Peduli Kepada Wali Murid Kelas VI Terkait PPDB 2023

Surabaya.Mediajurnalindonesia.id- PPDB 2023 akan kembali terbagi menjadi empat jalur pendaftaran. Berikut ini hal-hal yang penting diketahui calon siswa untuk mendaftar di salah satu jalur tersebut. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi momen yang ditunggu para orang tua agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang SD, SMP, dan juga SMA dan sederajat.

Tahun ini terdapat 4 jalur pendaftaran PPDB yang bisa dipilih calon peserta didik baru yaitu jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/wali, dan terakhir jalur prestasi. Adanya keempat jalur pendaftaran ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang adil sehingga bisa mengakomodir keberagaman peserta didik. Ketentuan mengenai PPDB diatur di Permendikbud No 1 Tahun 2023.

Terdiri dari persyaratan, jalur pendaftaran, tahapan pelaksanaan, pendataan ulang dan pemutakhiran data, hingga pembinaan dan pengawasan baik oleh pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGA   Bupati Sidoarjo Dukung Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah dalam Proses Sertifikasi Aset Korban Lumpur

Ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai 4 jalur PPDB 2023. 4 Jalur PPDB 2023 1. Jalur Zonasi – Jalur Zonasi merupakan jalur bagi calon peserta didik baru yang berdomisili di dalam wilayah zonasi yang ditetapkan pemerintah daerah.

Calon peserta didik hanya dapat memilih 1 jalur pendaftaran PPDB dalam satu wilayah zonasi – Sekolah memprioritaskan peserta didik yang memiliki Kartu Keluarga (KK) atau Surat Keterangan Domisili dalam 1 wilayah kabupaten/kota yang sama dengan sekolah asal
2 jalur pendaftaran PPDB melalui jalur prestasi sangat diprioritas bagi semua calon siswa yang memiliki prestasi dalam bidang apapun.

“Wali kelas VI SDN X Banyu urip 580 Surabaya Ida SulityaniS.p.d sangat membantu wali murid kelas VI terkait PPDB yang selama ini sebagian wali murid belum paham terkait PPDB.

BACA JUGA   Partai Ummat Punya Jurus Khusus Jadi Pemenang di Lobar 2024

“Ada salah satu wali murid kelas VI bu Devi Ardiyanti S.p.d saat di konfirmasi awak media pada (Tanggal 5 – Mei -2023 ) sangat senang dan bangga melihat guru pengajar khususnya wali kelas VI SDN X 580 Surabaya sangat peduli sekali terhadap siswanya terkait PPDB yang selama ini dikeluhkan oleh orang tua wali murid.

Alhamdulillah dalam pertemuan rapat wali murid kelas VI SDN X 580 berjalan dengan lancar.

Mudah- mudahan apa yang di inginkan oleh semua orang tua wali murid kelas VI SDN X 580 Banyu urip bisa terwujud.Pungkasnya.(NitAlim)

Artikel Lainnya

Back to top button