Ragam Informasi
Trending

Satgas OMB Polres Loteng, Laksanakan Patroli Dialogis, Ajak BKD Ciptakan Pemilu Damai 2024.

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id-Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024, Polres Lombok Tengah, melaksanakan patroli dialogis, sekaligus mengajak para Badan Keamanan Desa (BKD) untuk bersinergi, menciptakan pemilu damai, bertempat di Desa Selebung Kecamatan Batukliang, Selasa, (28/11/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Binmas AKP Muhdar, selaku Kasubsatgas Binmas, didampingi Kasatgas Humas IPTU Hariono dan Kapolsek Batukliang IPTU Geger MP Suringgana.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU Hariono mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan polri dengan masyarakat, khusus kepada BKD selaku mitra kamtibmas, yang akan membantu nanti, dalam pengamanan pemilu 2024.

BACA JUGA   Bupati Sidoarjo Apresiasi Warga Desa Rangkahkidul Mampu Pertahankan Tradisi Budaya Ruwah Desa

Badan keamanan desa (BKD) merupakan mitra kamtibmas polri, ditingkat desa dan bersinergi dengan bhabinkamtibmas, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tahu nantinya saat tahap pemungutan surat suara, BKD akan menjadi bagian penting polri, karena ikut serta mengamankan logistik pemilu dan kegiatan di tempat pemungutan suara (TPS),” jelas Hariono.

BACA JUGA   Sat Lantas Polres Loteng Laksanakan Olah TKP Laka Lantas Di Jalan umum Desa Aik Darek

Kasi Humas juga menyampaikan, pihaknya juga memberikan sosialisasi, kepada para BKD, bagaimana langkah langkah dalam pengamanan, sehingga nantinya saat pelaksanaan pengamanan, dapat berjalan dengan optimal.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat, yang ada di kabupaten lombok tengah, untuk sama sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas, menjelang pemilu 2024,” harap Hariono.

“Jika kita bersama sama, menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas, maka pesta demokrasi berjalan aman dan lancar, itu merupakan cermin moralitas bangsa,”tutup Hariono.(Fatur/MJI).

Artikel Terkini

Back to top button