Ragam Informasi
Trending

Proyek Flyover JPL 64 Krian Capai 95 Persen, Akhir Tahun Siap Uji Coba

Sidoarjo, mediajurnalindonesia. Id ||Jumat (3/11/2023). Dua proyek megah Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu jalan layang (flyover) JPL (jalur perlintasan langsung) 64 Krian sudah mencapai progres 95 persen. Sedangkan flyover JPL 79 Tarik sudah mencapai 90 persen dari target penyelesaian pada Desember 2023.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali optimis kedua proyek tersebut akan selesai pada akhir tahun 2023. Saat ini, flyover sudah saling tersambung satu dengan lainnya.

“Kondisi fisik kedua proyek flyover Krian dan Tarik ini telah mencapai progress yang memuaskan, saya yakin akhir tahun sudah rampung,” ucapnya.

BACA JUGA   Bupati Sidoarjo Bersama Forkopimda Kompak Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan Tahun Baru 2024

Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati alumni Universitas Airlangga tersebut, menambahkan pengerjaan saat ini tinggal finishing yaitu pemasangan penerangan jalan umum (PJU), garis marka jalan, serta pemasangan ornamen pada jembatan, dan finishing lainnya.

“Saat ini pengerjaan tinggal tahap finishing saja, meliputi penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang flyover, pemasangan ornamen pada jembatan, garis marka dan pengerjaan finishing lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA   Rapat Paripurna DPRD dari Masing-Masing Fraksi Respon Positif Lima Raperda KSB

Kepala Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Sidoarjo sekaligus Ketua Tim Percepatan Persiapan Pembangunan Flyover JPL 64 Krian dan JPL 79 Tarik, Bachruni Aryawan mengatakan progres kedua proyek flyover ini masuk dalam tahap finishing sebelum dilakukan uji kelayakan.

“Nanti sebelum selesai dan siap untuk digunakan oleh pengguna jalan, akan dilakukan uji kelayakan terlebih dahulu,” katanya. (Nit)

Artikel Terkini

Back to top button