Ragam Informasi
Trending

Proyek Betonisasi Tropodo I Dikebut Gus Muhdlor Untuk Perlancar Lalu lintas Ekonomi

KOMINFO, Sidoarjo mediajurnalindonesia. Id – Senin, (20/11/2023). Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali terus mempercepat beberapa proyek betonisasi di wilayahnya. Pasalnya, hal ini guna mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Salah satu proyek betonisasi yang progresnya membanggakan yaitu proyek betonisasi Tropodo 1 Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo pada pekan ke-23 bulan November 2023 sudah rampung 95 persen dari target.

Gus Muhdlor, sapaannya, mengatakan betonisasi jalan sepanjang 930 meter dan lebar 4 meter tersebut, menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur di wilayah tersebut, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Tinggal 5 persen saja, proyek ini akan rampung dan perekonomian warga sekitar akan berjalan seperti sediakala bahkan mobilitas yang sempat terhambat karena jalan tak layak, akan teratasi,” ucap Gus Muhdlor sapaan akrab Bupati Ahmad Muhdlor.

BACA JUGA   Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat Terima Sosialisasi ASABRI

Gus Muhdlor juga menambahkan, saat ini terus mengebut pengerjaan proyek untuk mengejar target awal Desember 2023 rampung.

“Sesuai kontrak proyek ini rampung awal Desember, jadi saya minta kepada Dinas terkait untuk memantau agar proyek rampung sesuai target dan sesuai ekspektasi,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan proyek tropodo 1 akan segera selesai, saat ini masih menyisakan beberapa titik yang masih dalam tahap lapisan cor bawah.

BACA JUGA   Bupati KSB Mengajak Masyarakat Desa Bukit Damai Bisa Meneladani Sikap, Sifat Serta Akhlak Rasulullah SAW, Dalam Kehidupan Sehari - Hari

“Kami optimis proyek ini selesai sesuai target, dan saat ini yang dapat melewati hanya roda dua saja, kami mohon maaf proyek belum bisa dilewati oleh roda empat,” ujarnya.

Dwi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek ini. Ia menyebutkan bahwa proyek betonisasi Tropodo 1 merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di seluruh kabupaten.

“Seiring selesainya proyek ini nantinya, diharapkan masyarakat akan merasakan manfaat yang signifikan dalam mobilitas dan konektivitas,” tutupnya. (Nit)

Artikel Terkini

Back to top button