Ragam Informasi

Program Jum’at Curhat, Kapolsek Manggelewa Menampung Aspirasi Masyarakat Desa Lanci Jaya

Dompu NTB. Mediajurnalindonesia.id – Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, S.H yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Lanci Jaya menampung Aspirasi Masyarakat melalui Program Jum’at Curhat yang bertempat di Desa Lanci Jaya Kec. Manggelewa Kabupaten Dompu, Jum’at (30/12/2022).

Jalin keakraban dan silaturahmi, Kapolsek Manggelewa IPTU Ramli, S.H melaksanakan sholat jum’at bersama warga masyarakat di Masjid Babul Jannah Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, yang mana dalam kesempatan tersebut dihadiri juga oleh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh Kepala Dusun Desa Lanci Jaya dan Masyarakat setempat.

Selesai melaksanakan sholat jum’at, Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli, S.H menyampaikan bahwa Program Jum’at Curhat ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung permasalahan Kamtibmas dan proses penegakan hukum yang ada di wilayah hukum Polsek Manggelewa dan juga memonitor sejauh mana efektifitas kinerja Bhabinkamtibmas di Desa Lanci Jaya. Sesuai dengan program Kapolres Dompu AKBP iwan Hidayat, S.IK menilai bahwa inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

BACA JUGA   Residivis Spesialis Curanmor Tertangkap Tim Puma Polresta Mataram

Masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jum’at Curhat tersebut dan menyampaikan keluhan yang terjadi di sekitar Desa Lanci Jaya, yang mana ada beberapa keluhan yang disampaikan dan beberapa himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Manggelewa yaitu1. Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, yang mana dari beberapa keluhan yang disampaikan masyarakat. Kapolsek Manggelewa menghimbau pada jamaah yang hadir agar bersama-sama dalam memberantas penjual minuman keras yang ada di Desa Lanci Jaya, karena menjadi sumber segala masalah.2. Mengajak masyarakat agar membantu kepolisian dalam menindak para bandar narkoba yang ada di Desa Lanci Jaya. 3. Menghimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan knalpot racing/brong yang sangat mengganggu kegiatan warga terutama saat ibadah sholat lima waktu. Serta jangan menggunakan motor yang tidak ada lampunya pada malam hari karena sangat berbahaya terhadap pengendara lain dan bisa menyebabkan kecelakaa lalu lintas. 4. Menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memberantas masalah perjudian yang ada di desa lanci jaya.

BACA JUGA   HMS Berikan Semangat dan Support Kepada Penggemar Merpati Balap di Sumbawa

Kegiatan berakhir sekitar pukul 13.30 wita dan selain mendengarkan keluhan masyarakat, program Jum’at Curhat ini juga sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manggelewa agar tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.(Kurniawan)

Artikel Lainnya

Back to top button