Ragam Informasi
Trending

Polres Lombok Barat Siap Amankan Event Ironman 70.3 Lombok, Bakal Lakukan Rekayasa Arus Lalulintas

Lombok Barat.Mediajurnalindonesia.id – Polres Lombok Barat siap amankan Event Ironman 70.3 Lombok, pada Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 mendatang. Sehingga Polres Lombok Barat menyiapkan langkah efektif dalam pengamanan di Lombok Barat.Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH menjelaskan terkait dengan kesiapan dalam pengamanannya, Kamis (6/10/2022).

“Hari ini kami telah melaksanakan Gladi terkait manajemen Rekayasa arus lalulintas, dalam pengamanan Ironman 70.3 Lombok. Yang pelaksanaannya pada, Sabtu tanggal 8 Oktober 2022 nantinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas menghimbau untuk menghindari bepergian melalui Jalan Raya Senggigi pada hari H event Ironman 70.3 Lombok tersebut.“Akan ada penutupan Jalur Senggigi, penutupan arus di perbatasan Lobar KLU, dan Lobar Mataram, mulai dari pukul 06.00-16.00 wita,” ungkapnya.

Sehingga, bagi masyarakat yang akan menuju ke Lombok Utara, bisa memakai atau melalui jalur alternatif pusuk.Kemudian Jalan By Pass BIL I dan BIL II juga menjadi perhatian pihaknya, di Jalur ini nantinya akan memberlakukan penyesuaian melalui rekayasa arus lalulintas.Untuk kanalisasi di Jalur By Pass BIL II, jalur sepeda Ironman menggunakan Jalur Cepat sebelah selatan, sedangkan Jalur Cepat dan jalur lambat sebelah utara bisa dilalui oleh Masyarakat umum.“Jalur Cepat Sebelah Selatan (Dari Gerung Lobar-Jempong Mataram) digunakan untuk sepeda ironman bolak balik, ditutup untuk umum,” ucapnya.

BACA JUGA   Dirgahayu TNI ke 77,Kapolres KSB Bersama PJU Berikan Surprise Kepada Anggota Kodim 1628 / Sumbawa Barat

Sedangkan arus lalulintas yang dari arah Lembar, belok kiri kejalur lambat dan dibelokan di setiap underpass.Penggunaan jalur lambat utara untuk masyarakat dari Mataram menuju Lombok Tengah. Sedangkan jalur cepat utara untuk masyarakat dari Lombok Tengah menuju Mataram.“Ini berlaku mulai 08.00-14.00 wita, baik itu pada Jalur Jalan By Pas BIL I maupun BIL II atau menyesuaikan dengan situasi pengamanan saat itu,” pungkasnya.

Sedangkankan untuk rekayasa arus lalulintas di Jalur By Pass BIL I, di Bundaran GMS memberlakukan buka tutup jalur.“Melakukan kontra flow pada jalur Sebelah Utara, bisa dilalui oleh masyarakat umum. Karena terjadi penutupan arah Mataram Menuju Bizam atau dari Loteng Menuju Mataram pada Jalur BIL I Sebelah Selatan. Jalur ini dipergunakan untuk sepeda ironman 70.3 lombok bolak balik,” pungkasnya.

BACA JUGA   HMS Berterimakasih Kepada Polri yang Telah Berhasil Mengungkap Penipuan dengan Menggunakan Akunnya.

Sehingga jalur menuju Bandara Bizam masih bisa dilalui, termasuk jalur alternatif di Jalan Raya Kediri Lombok Barat.“Bagi tamu hotel maupun Masyarakat lainnya, yang akan menuju bandara, alangkah baiknya bila melaksanakannya lebih awal sebelum pukul 06.00 wita. Untuk menghindari penutupan jalan Atau menggunakan jalur alternatif lainnya,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto adi Nugroho, SIK menghimbau kepada semua pihak, untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.“Mohon maaf apabila rekayasa arus lalulintas ini nantinya akan menggangu aktifitas masyarakat. Mari kita sukseskan even ironman 70.3 di Kabupaten Lombok Barat. Sehingga dengan suksesnya Iron man 70.3 akan membawa nama baik Bangsa Indonesia, Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Barat,” imbaunya.

Pihaknya pun telah melakukan kesiapan, melalui pertemuan dan koordinasi dengan berbagai pihak, terkait pengamanannya.“Polres Lombok Barat siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Iron man 70.3 pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2022,” tandasnya.(red)

Artikel Terkini

Back to top button