Ragam Informasi
Trending

Peserta KPN 2023 Resmi Dilepas, Ka Kwarda NTB Sampaikan NTB Harus Memberi Warna Positif

Mataram, Mediajurnalindonesia.id- Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi NTB Dr. H. Fathul Gani secara resmi melepas kontingan Karang Pamitran Nasional (KPN) Tahun 2023 yang akan berlangsung 3-8 Juni 2023 di Cibubur Jakarta, Rabu (28/06/2023).

Pelepasan dihadiri oleh peserta KPN Tahun 2023 yang merupakan Pembina Pramuka perwakilan dari seluruh Kwarcab Gerakan Pramuka Se-NTB. Turut hadir Ketua Kwarcab Kota Mataram, H. Didi Sumardi, Waka Binamuda, Waka Binawasa, Ka Pusdiklatda dan Ka Puslitbangda Kwartir Daerah Provinsi NTB.

BACA JUGA   Boska Ketiban Rezeki Nomplok Dipergantian Tahun 2024

Ketua kontingen daerah Ahmad Hadi menyampaikan dari 117 kuota yang telah disiapkan oleh Kwartir Nasional namun hanya 40 kuota yang bisa dipenuhi oleh Kwartir Daerah NTB.

“Total jumlah kontingen kita di NTB yang akan berangkat KPN Tahun 2023 sebanyak 40 orang dari 117 kuota yang disiapkan oleh pusat”, ucap Ketua kontingen Ahmad Hadi.

BACA JUGA   HMS, Pimwil Tapak Suci Muhammadiyah NTB Akan Ambil Bagian Pada Kejurnas Juli Yang Akan Datang.

Sementara itu Ketua Kwarda NTB H. Fathul Gani menekankan kepada peserta KPN untuk berperan aktif dan memberi warna pada perhelatan Karang Pamitran Nasional Tahun 2023 di Cibubur.

“Berapapun yang bisa ikut serta pada KPN tahun 2023 ini, tetap berangkat dan NTB harus memberikan warna”, ujar Fathul Gani memberi semangat peserta KPN yang hadir. (Red)

Artikel Lainnya

Back to top button