Ragam Informasi
Trending

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Gus Muhdlor Ajak Berjuang Perangi Kebodohon dan Kemiskinan

KOMINFO,Sidoarjo.mediajurnalindonesia.id || Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 di gelar Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jumat, (10/11). Upacara bendera yang dilaksanakan di Alun-alun Sidoarjo pagi tadi dipimpin Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Seratus lebih peserta upacara yang mengikutinya. Selain dari personil TNI Polri, juga diikuti oleh ASN serta organisasi kemasyarakat dan pelajar. Usai upacara, Forkopimda Sidoarjo berziarah ke Makam Taman Pahlawan Sidoarjo. Tabur bunga dan doa bersama dihadiahkan kepada ratusan lebih pahlawan yang disemayamkan disana.

Usai upacara, Gus Muhdlor sapaan akrabnya, berpesan untuk memaknai Hari Pahlawan dengan melawan kebodohan dan kemiskinan. Dikatakannya, perjuangan pahlawan dahulu harus dapat diteruskan oleh generasi saat ini. Namun generasi muda tak lagi berjuang melawan penjajah, melainkan berjuang melawan kebodohan dan kemiskinan.

BACA JUGA   Kodim 1628/SB, Indahnya Berbagi di Bulan Puasa Ramadhan 1444 H

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan dimasa nya, kalau dahulu para pahlawan berjuang memperebutkan kemerdekaan, namun kita saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemiskinan,” ucapnya.

Menurut Gus Muhdlor, jasa para pahlawan adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya. Semangat para pahlawan dalam merebut kemerdekaan harus terus hadir dalam diri generasi saat ini dan yang akan datang dengan cara mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

BACA JUGA   RSUD Sidoarjo Naik Kelas A, Dirjen Yankes Kemenkes Apresiasi Bupati Gus Muhdlor

“Para pahlawan telah mewariskan kita kemerdekan yang saat ini kita rasakan, oleh karenanya sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerusnya dapat menjaganya sesuai dengan cita-cita para pahlwan kita dalam merebutkan kemerdekaan,” sampainya.

Gus Muhdlor menyampaikan semangat pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam mengentas kemiskinan tidak akan surut. Program pembangunan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan terus dijalankannya. Para pelaku UMKM terus didorong untuk maju dan berkembang.

“Program permodalan bagi para pelaku UMKM sudah kita jalankan, ini akan memperkuat pertumbuhan ekonomi usaha mikro, kecil dan menengah,” ucapnya.(Nit/Git/Ir)

Artikel Terkini

Back to top button