Ragam Informasi
Trending

Penguatan Kapabilitas SPIUIN Mataram, Menuju Good University Governance.

Mataram.mediajurnalindonesia.id.Proses penguatan kapabilitas Satuan Pengawas Internal (SPI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, telah mencapai tahap evaluasi setelah melalui serangkaian pendampingan. Evaluasi ini ditandai dengan digelarnya pertemuan Exit Meeting oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, yang didampingi oleh Auditor Ahli Madya dan Pengendali Teknis, Melia Fauziah.

Melia Fauziah, yang akrab disapa Melia, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan semangat rekan-rekan SPI di UIN Mataram, dalam upaya meningkatkan tata kelola di universitas tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada rekan-rekan SPI UIN Mataram, atas komitmen dan semangatnya untuk berkontribusi, dalam meningkatkan tata kelola di UIN Mataram,” ujar Melia saat pertemuan Exit Meeting yang berlangsung di Gedung Rektorat Kampus II UIN Mataram pada Jumat (10/11/2023).

BACA JUGA   Optimalkan Potensi Ekonomi,Pariwisata Dan Budaya KKN UGM Gelar Festival Mentelah Kayangan

Melia juga menegaskan bahwa penguatan kapabilitas SPI akan terus berlanjut hingga tahapan penjaminan mutu kapabilitas SPI.

“Tahapan penguatan SPI akan berlanjut hingga mencakup penjaminan mutu kapabilitas SPI. Saat ini, kita telah melakukan pendampingan yang berfokus pada tiga area penguatan SPI, yaitu kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), dan kualitas pengawasan,” jelas Melia.

Rektor UIN Mataram,Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir M.Ag, ketika ditemui awak media mengatakan, mengucapkan terima kasih atas catatan-catatan yang diberikan selama pendampingan penguatan kapabilitas SPI, yang dianggap sangat bermanfaat dalam perbaikan tata kelola di UIN Mataram.

BACA JUGA   Peringati Hari Pahlawan, Bupati Gus Muhdlor Ajak Berjuang Perangi Kebodohon dan Kemiskinan

“Kami berterima kasih karena catatan ini telah membantu perbaikan tata kelola di UIN Mataram, dalam upaya mewujudkan good university governance dan menjadikan Perguruan Tinggi Modern,” ucap Prof Masnun.

Ditambahkan Prof. Masnun, sebagai Rektor menyadari bahwa, mewujudkan cita-cita tersebut membutuhkan banyak tahapan dan menghadapi berbagai tantangan, namun ia menegaskan komitmen UIN Mataram dalam mewujudkan good university governance.

“Prof Masnun juga menegaskan, Lebih baik kita menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan. Komitmen kami adalah mencari solusi untuk setiap permasalahan yang muncul dalam perjalanan, menuju good university governance,” tandasnya.(Fatur/MJI).

Artikel Terkini

Back to top button