Ragam Informasi
Trending

Pasca Banjir Taliwang PT AMNT Beri Bantuan Tahap Dua 10.000 Liter Air Bersih

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id– Pasca banjir yang menimpa Kecamatan Barang Rea dan Taliwang PT Aman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, yang mengalami kesulitan air bersih pascabanjir bandang Selasa (14/2).

Dari awak media dilapangan, melaporkan warga Kecamatan Taliwang mengalami krisis air bersih menyusul pipa saluran air milik PDAM Sumbawa Barat yang bersumber dari air Bintang Bano hanyut diterjang banjir selasa kemarin.

Akhirnya, ratusan warga berdatangan untuk mengambil air bersih yang disediakan oleh PT Aman Mineral Nusa Tenggara yang didistribusikan di beberapa tempat seperti Lingkungan Beleong Kelurahan Dalam dan Ling Perjuk Kelurahan Telaga Bertong. Rabu (15/2).

BACA JUGA   Jabal Nur, Caleg DPR RI Partai PAN Dapil Sulsel 2 Nomor Urut 9 Berikan Energi Baru *

Warga mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak membawa tempat penampungan air, seperti timba, ember, galon, jeriken dan lainnya untuk mengambil air bersih.

“Iya mau ambil air, mumpung dapat bantuan air bersih dari PT AMNT,” kata Indra (27), salah satu warga ditemui di lokasi antrean.

BACA JUGA   Tingkatkan Keamanan Selama Bulan Suci Ramadhan Babinsa Koramil 1628-01/Taliwang Patroli Bersama

Ditemui di lokasi yang sama, Ahmad Salim Selaku Senior Manager External dan Relation. mengatakan, untuk hari ini PT AMNT menyalurkan sebanyak 900 nasi siap saji, Air Meneral Kemasan, Ember Filter Air dan Air Tangki kapasitas 10.000 liter air bersih didistribusikan kepada warga di dua kelurahan.

“Di sini kita mewakili Manajemen PT AMNT, untuk mendistribusikan air pertama kalinya dengan jumlah 10.000 liter dan beberapa bantuan lainya. Ini sifatnya kontinyu sampai dengan tanggap bencana banjir selesai” katanya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button