Ragam Informasi
Trending

HUT Brimob ke-78, Kompi 2 Yon B Pelopor Sumbawa Barat Gelar Donor Darah

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id
Menyambut hari jadi Korps Brimob Polri ke-78 tahun 2023, Satuan Brimob Polda NTB menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di ruang Bhayangkari Mako Brimob Kompi 2 Batalyon B pelopor Sumbawa Barat sat Brimob Polda NTB. Pada senin (6/11/2023).

Kegiatan donor darah tersebut diselenggarakan oleh Satuan Brimob Polda NTB yang bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Kabupaten Sumbawa Barat.

Plt Wadanki Kompi 2 Yon B pelopor Sumbawa Barat Sat Brimob Polda NTB IPDA Sugeng Riadi S.Sos mengatakan, puncak Hut Brimob ke-78 pada tanggal 14 november 2023 akan di laksanakan serentak upacara di Mapolda Sat Brimob masing-masing Daerah.

BACA JUGA   Tradisi Ruwat Desa Masih Lestari Didesa Ketegan Kecamatan Tanggulangin

“Dalam kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini melibatkan anggota kodim 1628/Sumbawa Barat,Polres Sumbawa Barat dan Sat Pol PP yang ikut Donor Darah sekitar 50 orang.Sesuai instruksi dari pusat di targetkan sebanyak 9.832 kantong darah untuk di seluruh Indonesia,”jelasnya

Ia menjelaskan,kegiatan bhakti sosial merupakan rangkaian HUT Brimob ke- 78,kegiatan ini merupakan kemanusiaan karena dalam sebab setetes darah yang kita donorkan sangat berarti bagi mereka pasien/orang lain yang membutuhkan.

” Semoga dengan kegiatan donor darah ini bisa membantu dan bermanfaat kepada masyarakat yang memerlukan darah.Semoga kebaikan, ketulusan dan keikhlas kita memberikan darah dengan mendonor pada hari ini bisa menyelamatkan hidup orang banyak,” pungkasnya

BACA JUGA   Polda NTB Sabet Dua Juara dalam Lomba Hari Bhayangkara Ke-77

Kasi penunjang medic RSUD Asy-Syifa Agus K.Atmaja ,ST menyampaikan terimakasih kepada Sat Brimob Kompi 2 Yon B pelopor Sumbawa Barat, kami dari pihak RSUD Asy-Syifa mensupport dan mendukung atas kegiatan donor darah tersebut.

” Kegiatan ini sangat penting kami membutuhkan donor darah dari luar,karena kegiatan dalam RSUD Asy-Syifa sendiri dilaksanakan ketika ada pasien yang membutuhkan. Hasil dari donor darah ini akan kami jadikan stok di RSUD Asy-Syifa karena kalau tidak ada stok kami akan kebingungan ketika ada pasien mendadak membutuhkan darah,” terangnya (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button