Ragam Informasi
Trending

HMS Serahkan Kunci Motor Kepada Pemenang Undian Pada Pawai Rimpu di Kota Bima

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Sederhana dan Peduli menghadiri pawai rimpu dalam memperingati HUT Kota Bima dan menyerahkan Kunci Motor kepada pemenang undian pawai rimpu pada minggu (7 /5/2023).

H.Muhammad Syafrudin ST.MM sangat mengapresiasi kepada walikota Bima bisa melaksanakan kegiatan pawai rimpu yang melibatkan elemen masyarakat ini sangat bagus sekali,dan ini sudah ke tiga kalinya di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kota Bima hampir 60 bahkan 75 ribu masyarakat yang hadir merayakan pawai rimpu tersebut.

BACA JUGA   Kapolda NTB Raih Penghargaan Perlindungan Anak dan Perempuan

“Pawai rimpu yang dilaksanakan untuk melestarikan budaya Bima agar tidak terkikis pengaruh zaman. Sebab rimpu merupakan hijab (penutup aurat) bagi perempuan Bima yang sudah ada sejak zaman Kesultanan dulu. “Rimpu merupakan pakaian adat Bima yang wajib kita lestarikan,” kata HMS tiga periode

HMS menambahkan,diharapkan juga hasil produk tenunan khas Bima yakni sarung nggoli (tembe nggoli) yang menjadi pakaian rimpu dikenal lebih luas oleh masyarakat secara nasional hingga internasional. Hal itu akan memberikan dampak positif bagi penenun lokal.

BACA JUGA   Ungkap Hasil Operasi Penyakit Masyarakat, Polda NTB Gelar Press Release Ops Pekat Rinjani 2023

“Semoga dengan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkala artinya bisa dilaksanakan setiap tahunnya,dan bila perlu Pemerintah Daerah Kota Bima bisa meloby ke pemerintah pusat supaya ini di jadikan agenda kalender secara nasional, “Ucap Kandidat Doktor Universitas Brawijaya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button