Ragam Informasi
Trending

HMS Mengajak Masyarakat Kota Bima Untuk Memerangi Sampah Dengan Memberikan Bantuan Mesin Pengolah Sampah

KOTA BIMA.Mediajurnalindonesia.id -Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST,.MM akrab disapa HMS mengajak masyarakat Kota Bima untuk memerangi sampah dengan memberikan Bantuan Sarana dan Prasarana (Sarpras) Tempat Penampungan Sementara/Pusat Daur Ulang Sampah (TPS/PDU). Bantuan ini diterima Bank Sampah Berjaya, Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Adapun bentuk bantuan berupa sarana dan prasarana (Sarpras) adalah 1 unit bangunan pengelolaan sampah, 1 unit mesin press sampah, 1 unit motor roda tiga, 32 unit tempat sampah, 1 unit papan infomasi dengan total senilai Rp 217 juta.

BACA JUGA   Emak-Emak di Sangiang Sape Kabupaten Bima Senang Mendapatkan Bantuan Program Untuk Pengolahan Mangrove

Pak Iksan dalam keterangannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan ini. Dalam mengelola sampah di kelurahan Ule akan dapat dilakukan dengan aspirasi dari DPR RI yang asli kota Bima dari partai PAN tiga periode ini.

” Selama ini alat tersebut yang kita harapkan dalam pengelolaan sampah, dan akhirnya terwujud melalui HMS. Disisi lain, akan meningkatkan kebersihan dikelurahan serta merekrut tenaga kerja kedepannya dalam pengelolaan sampah,” ucap iksan minggu (9/10/22).

Ia menambahkan, sosok HMS tak diragukan lagi kepeduliannya bagi masyarakat kota Bima. Selain sederhana dan humoris, dia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan kepentingan masyarakat di segala bidang selama dia menjabat sebagai anggota DPR RI.

BACA JUGA   HMS Berikan Beasiswa Kepada 25 Pelajar SMAN 2 Sumbawa

Sementara itu, HMS menegaskan kebersihan adalah penting bagi kesehatan masyarakat. Disisi lain, sampah itu perlu diolah agar bisa bermanfaat baik untuk ekonomi masyarakat dan pendapatan asli daerah”Dirinya berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan menjaga kebersihan kelurahan Ule khususnya dan kota Bima umumnya.Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman” pasalnya (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button