Ragam Informasi
Trending

Dandim Lombok Tengah, Tekankan Anggota, Pentingnya Netralitas TNI, Pada Pemilu 2024.

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id-Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav Andi yusuf Kertanegara, memberikan arahan kepada seluruh Danramil jajaran dan perwira staf untuk memberikan penekan kepada seluruh anggota maupun Babinsa, terkait netralitas TNI pada pemilu 2024 mendatang.

Pengarahan tersebut di sampaikan Dandim, melalui rapat terbatas di ruang data Makodim 1620/Loteng, agar sebagi pimpinan, harus bisa menekankan dan mengenal anggota serta keluarganya, terkait netralitas maupun kendala dalam keluarga, yang di hadapi oleh setiap anggota.

Selain itu, urgensi pemahaman mendalam terhadap peraturan dan etika militer pada pemilu 2024 mendatang, harus seluruh anggota Kodim 1620/Loteng bisa memahami.

BACA JUGA   Supli Kembali Berulah, Athfal: Dia Kira Kami Takut

“Bahwa keteladanan dari pimpinan bawah hingga prajurit sangat diperlukan dalam menjaga kode etik dan netralitas baik dalam keluarga, untuk menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan efektif,” ujar Dandim Jum’at (24/11/2023).

Dalam konteks ini, Dandim juga mengajak seluruh Danramil dan perwira  staf, untuk lebih proaktif terus menekankan keseluruh Anggotanya tentang Netralitas TNI, pentinganya netralitas TNI dalam event pesta demokrasi pemilihan 2024 adalah, demi terjaganya marwah TNI di mata Rakyat indonesia,” tambahnya.

BACA JUGA   Meniti Asa Lewat HORTIKUTURA

Selain itu, Dandim juga memberikan penekanan pada keterlibatan aktif satuan, dalam kegiatan sosial dan kegiatan positif lainnya di lingkungan sekitar.

“Hal ini diharapkan, dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta menciptakan rasa kepercayaan dan dukungan dari masyarakat,” terangnya.

Dengan harapan, semoga dapat menciptakan sinergi yang optimal, antara anggota dan pimpinan, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tugas-tugas militer, serta meningkatkan kesejahteraan dan semangat juang seluruh personel,” tegas Dandim. (Fatur/MJI).

Artikel Terkini

Back to top button