Ragam Informasi
Trending

Bupati Djohan Resmikan Dua Masjid Bantuan Pewakaf Al Imam Asy-Syafi’i di Kecamatan Gangga

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH. meresmikan masjid bantuan dari para pewakaf melalui Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al-Imam Asy-Syafi’i yang terletak di Dusun Senara Desa Genggelang dan Dusun Sengkukun Segara Katon, Kamis (4/05/2023).

Peresmian dilakukan secara bergiliran mulai dari Masjid Darussalam Dusun senara, Desa Genggelang kemudian Masjid Hubbul Jihad Abu Bakar di Dusun Sankukun, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga.

Tampak Hadir juga Anggota DPRD KLU Hakamah, Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al – Imam Asy – Syafi’i Mataram H. Fahmi Hamdan Ali, Kabag Kesra Setda KLU Alwi Agusto, S.SI, M.Pd, Camat Gangga H. Husnul Ahadi S.KM, Kapolsek Gangga serta undangan lainnya..

Mengawali Sambutannya Bupati Djohan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih pada para pewakaf atau donatur yang berasal dari Singapura yang menitipkan rezekinya melalui Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al – Imam Asy – Syafi’i Mataram untuk membangun tempat ibadah umat muslim yang ada di Lombok Utara yang rusak akibat gempa Bumi Tahun 2018 lalu.

BACA JUGA   Polresta Mataram Gelar Launching Polisi Lingkungan Dalam Rangka Maksimalkan pelayanan Kepolisian.

“Pemerintah Lombok Utara sangat terbantu dengan adanya para donatur yang ikut serta berpartisipasi membangun Lombok Utara yang dimulai dari tempat ibadah, karena masih banyak tempat ibadah yang belum bisa di bangun kembali,”tuturnya.

Di depan para Jama’ah Bupati dua periode ini mengajak kepada para Jama’ah untuk selalu menjaga kebersihan masjid dan merawat masjid, jika masjid bersih maka kita akan tertarik untuk selalu datang ke Masjid.

BACA JUGA   Banjiri KPU Lobar Ribuan Massa Mengawal Pendaftaran BACALEG Pertai Perindo

“Setalah masjid ini diresmikan tinggal sekarang para jama’ah untuk memanfaatkan dan memakmurkan dengan dengan kegiatan keagamaan,”pintanya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam Al – Imam Asy – Syafi’i Mataram Fahmi Hamdan Ali mengatakan bahwa Masjid Darussalam merupakan masjid yang ke delapan, sedangkan Masjid Hubbul Jihad Abu Bakar yang ke Sembilan yang di bangun oleh para Donatur Melalui yayasan Iman Asy – Syafi’i Mataram.

“Insyaallah Besok pada hari Jumat kita akan menyerahkan sekaligus meresmikan Masjid Nurul Yaqin yang berada di Gondang timur dan masjid yang ke sepuluh yang sudah di bangun,” katanya.

Jumlah Masjid yang sudah di bangun sampai saat ini berjumlah 12 masjid dan ada dua Masjid yang masih tahap pengerjaan.(Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button