Ragam Informasi
Trending

4 Unit Motor Jadi Hadiah Utama Car Free Day HUT KSB Minggu Ini

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id – Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) diperkirakan akan turut meramaikan pelaksanaan Car Free Day (CFD), pada hari Ahad, 26 November 2023. Pasalnya, CFD kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KSB yang ke-20.

Tidak tanggung tanggung, panitia menyiapkan hadiah utama 4 unit sepeda motor pada CFD minggu ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan Sumbawa Barat, Abdurrahman, S.IP.,M.Si, mengatakan bahwa, kegiatan CFD dilaksanakan tidak hanya sekadar ajang berolahraga, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat hubungan antarwarga, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

“Kami berusaha menjadikan Car Free Day sebagai ajang yang meriah, menggabungkan semangat kesehatan dan kebersamaan masyarakat. Kebetulan pelaksanaan bulan ini bertepatan dengan momen Harlah KSB, sehingga diperkirakan antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ujarnya, kepada media ini, Jumat (24/11).

BACA JUGA   Empat Artis Ibukota Meriahkan Reuni Alumni SMPN 1 Palibelo

Tidak hanya 4 unit sepeda motor, panitia CFD juga menyiapkan puluhan hadiah menarik lainnya untuk memeriahkan acara tersebut. Partisipasi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) sebagai sponsor utama turut menambah keseruan CFD kali ini.

Pelaku UMKM juga, sambung dia, turut ambil bagian dengan menyajikan aneka kuliner lezat bagi peserta CFD. Selain itu, berbagai pihak swasta dan sponsor mendirikan stand informasi sebagai media sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA   Gunakan Motor HMS Keliling Untuk Silaturahmi di KSB

Abdurrahman menjelaskan bahwa, CFD bukan hanya ajang olahraga dan rekreasi, tetapi juga sebagai wadah edukasi bagi masyarakat.

“Tujuan utama CFD adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas, menjaga kualitas udara dari asap kendaraan bermotor, serta sosialisasi tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Selain memberikan edukasi, CFD juga memiliki dampak positif lainnya, seperti menjadi media komunikasi, wahana kebugaran, dan ajang penyaluran bakat seni musik bagi generasi muda.

“CFD juga turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan banyaknya dampak CFD, diharapkan CFD menjadi rumah bersama yang bisa dimanfaatkan oleh semua lembaga. Fungsi Dishub hanya memfasilitasi,” tandasnya.(red)

Artikel Terkini

Back to top button