DaerahNasionalTNI-Polri

Melalui FGD Dirbinmas Polda NTB,  Bangun Sinergitas Bersama Tokoh Masyarakat di NTB

Mataram NTB, Mediajurnalindonesi.id-
Dirbinmas Polda NTB, pimpin acara gelar Focus Group Discussion ( FGD) dengan tokoh masyarakat , Tokoh  Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, yang berlangsung di Hotel Nutana Mataram pada Kamis, 21/7/ 2022.

Dalam acara  ini yang hadir Dirbinmas Polda NTB  Kombes Pol Dessy Ismail S.I.K bersama jajarannya dan tokoh masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) antara lain tokoh dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda NTB, FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten  Sumbawa, GKII Kalvari, KBPP Polri, Tokoh Agama Katolik, Lang lang NTB, PERMABUDI NTB ( Buda), Ketua Banjar Tresna Karya, Pecalangan BM, Laskar Sasak NTB, Pokdarwis, Karang Taruna Pagesangan Barat, PD Masa Budi NTB dan Kepala Lingkungan.

“Dalam acara ini” Membangun Sinergitas Polri dan Masyarakat Guna untuk mengujudkan Situasi Kamtipmas yang Kondusif di Wilayah Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Dalam sambutanya Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Desi Ismail S.I.K mengatakan,  Kami mengajak diskusi bersama semua tokoh masyarakat NTB dalam acara  ini untuk memberikan pengetahuan tentang nilai kebangsaan, keragaman, gotong royong serta rasa persatuan  yang terkandung didalam nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA   Penutupan Festival Seni Munali Patah di Tutup Dengan Meriah

Fungsi binmas diharapkan untuk menjadi salah satu fungsi kepolisian yang bisa bekerjasama dengan masyarakat dan mempunyai kedudukan yang sama antara polri dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas.

Dan disini peran kita diharapkan mampu memberikan solusi – solusi terhadap semua permasalahan yang terjadi di masyarakat, baik  persoalan sosial maupun persoalan kriminalitas. Dalam hal ini Polmas ( Polisi Masyarakat ) bersama tokoh masyarakat harus mampu memberikan peran Kamtibmas dimasing-masing tempat tinggal Jelasnya Dirbinmas Polda NTB.

Pertemuan kali ini diharapkan mampu memberikan peran dan fungsi Binmas yang sebenarnya. Binmas sebagai sarana edukasi Kamtibmas di masyarakat dan sebagai pembinaan masyarakat.

BACA JUGA   Ngaji Pitulasan Bersama Republik Perahu Kanjeng  

” Harapan saya kedepan di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang Pilkada dan pilpres yang akan datang, situasi Kamtibmas di Masyarakat Nusa tenggara Barat tetap kondusif dan aman damai dan tenang,sehingga pembangunan di NusaTenggara Barat dapat berjalan seperti biasa.”imbuhnya Dessi.

Dalam kesempatan yang sama
Wadirbinmas Polda NTB AKBP Zamroni S. Ag menyampaikan, Kita di negara Indonesia ini terdiri dari bermacam – macam suku, Agama, Budaya dan adat Istiadat. Karena itu persatuan dan kesatuan di masyarakat harus kita jaga.Dan  yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Indonesia adalah rumah kita, keluarga besar bangsa kita harus kita jaga dan pertahankan. Beragam budaya, toleransi beragama  serta sopan santun, adat ketimuran juga harus kita jaga dan pertahankan serta kita bina agar lestari sampai ke anak cucu dan generasi bangsa kita.  Tutupnya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button