DaerahNasional

Bupati Dompu,HKG ke-50 Sebagai Momentum Untuk Mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK

Dompu-NTB.Mediajurnalindonesia.id-Segenap unsur dalam organisasi PKK baik tingkat Provinsi NTB maupun Tingkat Kabupaten Dompu bersatu padu membangun sinergi dan menjalin keakraban antara satu dengan lainnya dalam kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022.

Kegiatan dimaksud berlangsung Rabu (25/05/22) sekitar pukul 09.30 Wita – Selesai di Aula Pendopo Bupati Dompu dihadiri Bupati Dompu, Ketua dan Anggota DPRD, Anggota Forkompimda, Pimpinan OPD, Ketua dan Pengurus TP. PKK Provinsi NTB, Ketua dan Pengurus TP.PKK Dompu, Ketua dan Pengurus GOW Dompu serta Ketua dan Pengurus DWP Dompu.

Dalam sambutannya di acara dimaksud Bupati Dompu menyebut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK sebagai momentum yang sangat mendasar,  memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 (sepuluh) program pokok pkk.

“HKG Ke-50 menjadi momentum yang mendasar dan memiliki arti yang strategis bagi organisasi PKK dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK”, sebut Bupati.

Lanjut Bupati peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan pkk dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

BACA JUGA   Yakinkan Program Pembinaan Mitra Karib Dan Ketatalaksanaan Binter Berjalan Dengan Baik, Staf Teritorial Korem Gelar Wasgiat Di Kodim 1628/SB

Sambung Bupati AKJ dengan “Tema  Lima Puluh Tahun Gerakan PKK berbakti untuk bangsa, berbagi untuk sesama, pelaksanaan peringatan hari kesatuan gerak pkk kali ini memasuki tahun emas. Tema ini melekat dalam hati sanubari seluruh kader pkk sebagai keluarga besar gerakan pkk, dan menjadi tekad bersama untuk mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya gerakan pkk dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat untuk kemajuan negara dan bangsa Indonesia.

Berikutnya Bupati AKJ dalam kesempatan itu juga menyebut sebagai mitra pemerintah, PKK harus mampu berperan aktif dalam menuntaskan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks dalam pelaksanaan pembangunan nasional yang dilakukan pemerintah guna mewujudkan “Indonesia Maju”.

“Saat ini dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan kita masih masih dihadapkan  pada berbagai permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks, utamanya terkait isu strategis nasional seperti degradasi moral, tingginya angka stunting,  pandemi covid 19, kerusakan lingkungan serta isu lainnya”, ungkapnya.

BACA JUGA   Aksi Peduli Kapolres Sumbawa Barat Bagikan Sembako Kepada Orang Kurang Mampu

Ditambahkannya berbagai persoalan yang disebutkan semakin menegaskan bahwa keterkaitan program dan kegiatannya organisasi pkk sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan program dan kegiatannya harus bersinergi dengan program dan kegiatan pemerintah baik dalam skala Kabupaten/Kota, Provinsi ataupun Nasional.

Diakhir penyampaiannya Bupati AKJ menyampaikan harapannya agar masing-masing OPD dalam lingkup Pemda Kabupaten Dompu akan dapat bermitra atau ikut mendukung pelaksanaan berbagai program dan kegiatan organisasi PKK.

“Seluruh OPD terkait, agar dapat bermitra dengan PKK dan dapat memberikan solusi dalam  merencanakan, menyusun, serta mengelola kegiatan sebagai tujuan bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif dalam mewujudkan dan mengembangkan kehidupan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri untuk mendukung terwujudnya Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) sebagaimana yang menjadi harapan bersama seluruh elemen masyarakat daerah ini”, harapnya.

Kegiatan HKG PKK Tingkat Kabupaten Dompu berjalan khidmat diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pemberaian santunan sosial kepada kaum duafa dan juga gelar dagang dari berbagai produk UMKM binaan PKK Kabupaten Dompu. (Yan Irawan)

Artikel Terkini

Back to top button