Ragam Informasi
Trending

Siap Mengamankan Lebaran Idul Fitri 2023, Kwarcab Kota Mataram Gelar Pasukan Khusus

Mediajurnalidonesia.id- Mataram – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram menggelar Apel Kesiapan Karya Bakti Lebaran (KBL) tahun 2023, berlangsung di Bumi Perekamahan HM Ruslan Mataram, Rabu (19/04/2023).

Apel kesiapan karya bakti lebaran tahun 2023 ini diikuti oleh Para Pramuka Penegak Pandega yang terdiri dari anggota Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika, Saka Dirgantara, Saka Bahari, Aka bakti Husada yang akan bertugas dititik-titik rawan kemacetan arus lalu lintas diseputaran Kota Mataram dan di Bandara Internasional /BIZAM.

Sejumlah 40 orang Penegak Pandega Kota Mataram nantinya akan tergabung dalam Tim Terpadu Pengamanan Lebaran Kota Mataram tahun 2023 yang terdiri dari unsur TNI Polri, Satpol PP, Kalak BPBD dan unsur Pramuka Kwarcab Kota Mataram sendiri.

Dalam Apel tersebut, Ketua kwartir Cabang Kota Mataram H. Didi Sumardi, berpesan, Anggota Gerakan Pramuka Penegak Pandega Kwarcab Kota Mataram hendaknya melaksanakan tugas dalam Karya Bakti Lebaran tahun 2023 ini dengan penuh keikhlasan walaupun dalam suasana Puasa.

BACA JUGA   Dandim 1628/SB Hadir di Bima Berikan Bantuan Pembangunan Musholla Al Mubarok Desa Ntonggu

“Kegiatan KBL ini merupakan persembahan bakti dan sarana Eksistensi Gerakan Pramuka kota mataram untuk masyarakat kota Mataram sendiri dan sekaligus sebagai sarana bagi Penegak Pandega utk dapat menerapkan potensi diri berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang telah diterima selama berlatih di Gugusdepan maupun di Satuan Karya masing-masing”, jelas Kak Didi sapaan akrabnya.

Ia berharap para Pramuka Penegak Pandega dalam melaksanakan kegiatan bakti lebaran ini dapat bersinergi dan terpadu dengan unsur-unsur lainnya, agar peka dan pro aktif berkomunikasi dalam berbagai situasi dilapangan.

BACA JUGA   Kominfo Gelar Anugerah Jurnalistik Bupati Sidoarjo 2023 Total Hadiah Rp 24 Juta

Dalam pesan terakhirnya pada Apel kesiapan KBL tersebut, Ka Kwarcab Kota Mataram ini berpesan agar dalam melaksanakan tugas selalu menjaga nama baik Gerakan Pramuka, karena tugas ini bukan hanya dilaksanakan di Kwartir Cabang Kota Mataram, tapi ini tugas Nasional sesuai surat Kwartir Nasional nomor 0160-00-E tanggal 31 Maret 2023 tentang kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) tahun 2023.

“Semoga pengabdian adik-adik dalam kegiatan KBL ini dapat dijadikan penyempurna dalam ibadah puasa kita, semoga Allah memberikan Rahmat dan magfirahnya kepada kita semua”, tutupnya.

Kegiatan KBL yang dilaksanakan oleh Pramuka Penegak Pandega Kota Mataram ini dilaksanakan sejak Rabu, 19 April 2023 s/d Hari H Lebaran topat seminggu setelah Hari Raya Fitri 1444 H. (Red/Pusinfocab)

Artikel Lainnya

Back to top button