Ragam Informasi
Trending

Putra Wera Siap Tumbangkan Istana Dengan Kebersamaan dan Merubah Stiqma Masyarakat

Bima.Mediajurnalindonesia.id -Putra asli Wera H Sanusi siap menantang Istana pada pilkada Kabupaten Bima yang akan dihelat pada November tahun 2024 mendatang. Untuk diketahui, H Sanusi pensiunan Dokter dan pengusaha Sapi di Jakarta ini akan membangun kekuatan mulai dari Bima Timur, Wera dan Ambalawi kampung halamannya.

“Ikhtiar dirinya tampil di ajang pilkada kedepan, diawali dengan dukungan PMBJ di Jakarta pada beberapa waktu lalu. Beberapa tokoh dan ketua mendukung pencalonan dirinya, ” Ungkapnya, Kamis (20/4) di Hotel Marina Inn.

Kata dia, dalam menumbangkan kekuasan Istana selama 20 tahun memimpin Bima yakni dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat Bima serta perubahan Stiqma atas penyakit yang telah lama berkembang, ” tuturnya.

BACA JUGA   Polsek Simokerto Amankan Acara Pelantikan Pembekalan Ratusan Pengawas TPS Pemilu 2024 Sekecamatan Simokerto

“Bayangkan saja, dengan APBD 1,8 Triliun fakta pembangunan Bima berada diatas nomor terakhir wilayah di Provinsi NTB dengan IPM terendah, ” Inikan miris terjadi, ” kata H Sanusi.

Lanjutnya, penyembuhannya harus melalui pengobatan seperti dokter menyembuhkan masyarakat. Seperti dengan memajukan Sektor Pertanian, Peternakan, dan utamanya kesehatan juga.
“Seperti salah satu Bidang Peternakan menciptakan kampung Sapi dengan lahan lokasi pemeliharaan yang luas dengan padang rumput yang memadai, ” kata H Sanusi.

BACA JUGA   Di HUT Ke - 66 Kodam IX/Udayana Babinsa Koramil 1607-04/Alas Terima Piagam Penghargaan Pangdam IX/Udayana Atas Dedikasinya

Sektor pertanian, Pupuk harus disesuaikan dengan kebutuhan para petani, ” tambahnya.

Sementara sektor kesehatan, mendatangkan dokter dan RSUD ditingkatkan kualitasnya. Aparatur (ASN) di Birokrasi harus sesuai ilmunya, serta orang pintar diluar Bima direkrut untuk kembali ke daerah, ” ujarnya.

“Semua hal diatas akan mampu diraih melalui kebersamaan serta merubah paradigma siap bekerja bukan hanya meminta saja, ” terang Sanusi.

Dirinya juga mengingatkan dalam waktu dekat ini akan mengadakan acara di Wera dan komunikasi ke partai Politik lagi dibangun.(RED)

Artikel Terkini

Back to top button