Ragam Informasi
Trending

Pembangunan IPAL Komunal Aspirasi HMS Sangat Bermanfaat Bagi Dunia Pendidikan Se Pulau Sumbawa

Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo melalui aspirasinya memberikan bantuan Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) kepada lembaga sekolah Islam terpadu Darus Sunnah beralamat Dusun Sorisakolo Barat Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Ketua Yayasan Darus Sunnah Dompu/ Kepala Sekolah IT Darus Sunnah Dompu Irwansyah, S.Pd yang menerima manfaat mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang peduli terhadap kebersihan di lingkungan pendidikan sekolah IT Darus Sunnah.

” Pembangunan IPAL telah berlangsung pertengahan bulan Juli 2022 dan selesai pertengahan bulan September 2022. Dan kami mengikuti sosialisasi penggunaan IPAL di kabupaten Sumbawa sekitar bulan September bertempat di Ponpes internasional Dea Malela Kabupaten Sumbawa,” tutur Irwansyah

BACA JUGA   HMS Salurkan Bantuan Alat Pengelola Buah Mangrove di Jadikan Makanan dan Sirup

Kata Irwansyah sekali lagi dirinya sangat berterima kasih kepada bapak anggota DPR RI Muhammad Syarifudin ST.MM, keberadaan IPAL sangat kami butuhkan mengingat sekolah kami masih sangat minim fasilitas pendukungnya termasuk salah satunya adalah IPAL,Ipal secara komunal dapat digunakan untuk pengelolaan limbah cair di pemukiman padat penduduk, kumuh, dan rawan sanitasi.

” Oleh karenanya kami berharap mudah- mudahan kedepannya bapak HMS bisa terus memberikan kontribusi untuk sekolah berupa ruangan perpustakaan sekolah dan buku-buku pelajaran,” jelas irawansyah kepada media 8 januari 2023.

Sementara itu,HMS mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI tidaklah gampang dan itu pun butuh proses yang sangat panjang. Dengan adanya saya bisa dan menjadi anggota DPR RI itu tentu berkat doa dan dukungan dari masyarakat pulau sumbawa.

BACA JUGA   Turnamen Bola HMS Cup 2022,HMS Hadir Ditengah-tengah Para Sang Juara

” Saya belajar 10 tahun untuk mengetahui apa keinginan masyarakat pulau sumbawa.Setelah saya tau dan memahami ke inginanan masyarakat maka akan mengabdi untuk masyarakat di Pulau Sumbawa dengan haraPAN mensejahterakan masyarakat ” beber HMS tiga periode.

Lanjut HMS,dari rentan waktu 2021 sampai 2022 saya telah membangun IPAL Komunal sebanyak 4 paket, masing – masing 8 pintu/8 MCK. yaitu di Ponpes Al Iklas Taliwang,PIM Dea Malela Sumbawa, Sekolah menengah Islam Terpadu Darusunah Kabupaten Dompu, Ponpes Tahfis Quran Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Alas Barat Sumbawa.

” Saya menilai aspirasi tersebut sangat tepat sasaran.Saya juga sudah mengusulkan palet program yang sama pada tahun 2023 mendatang” jelas HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button