Ragam Informasi
Trending

Para Petani Sangat Respek Saat HMS Hadiri Temu Lapang Bersama Petani di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada masyarakat se pulau Sumbawa telah menghadiri kegiatan temu lapang petani tentang budidaya tanaman sehat paket FMC bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kabupaten Sumbawa pada (20/12/22).

HMS merupakan anggota DPR RI Komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog sehingga beliau merupakan keluarga besar petani,yang selalu memberikan semangat dan dukungan kepada para petani dan nelayan sesuai dengan bidang beliau,bahkan memberikan bantuan kepada bidang pendidikan dan kesehatan.

Kepala Dinas Pertanian Ir Ni Wayan Rusmawati,MSi melalui Kordinator Kepala Penyuluhan Pertanian Sumbawa Aga Nugraha menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah hadir dan memberikan bantuan dari Kementerian RI melalui aspirasinya.

BACA JUGA   Patroli Malam Polsek Janapria, Sasar Para Pemuda Antisipasi Kenakalan Remaja.

“Alhamdulillah dengan kehadiran HMS sosok anggota DPR RI yang sederhana itu,semua petani sangat respek dan bersemangat karena bisa bertemu langsung dengan beliau.Selain itu juga kami merasa termotivasi,” ujarnya

Kordinator Kepala penyuluh Aga Nugraha menuturkan, ada paket sehat padi di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kabupaten Sumbawa diantaranya adalah,(1).Micro ferti magnet, nutrisi tanah(2). Fertera, melindungi dan mengendalikan penggerek batang melalui tanah(3). Prevathon. Sama dengan fertera (4). Blasgone, penyakit blash (5). Heksa, penyakit hawar daun(6). Micro ferti stand nutrisi untuk pengisian malai.

BACA JUGA   Pendamping PKH Desa Mpuri Membantah Terkait Dugaan ada Permainan.

” Kami berharap dengan adanya paket sehat padi,nantinya kedepan produksi akan meningkat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya petani” pungkasnya

Perlu diketahui dalam kegiatan temu lapangan hadir Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Ir.Ni Wayan Rusmawati, MSi. Muhammad Hatim sebagai AE dari PT.FMC Indonesia. Ridwan,SP anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dan pengurus P3A serta para ketua kelompok tani sebanyak 100 orang. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button