Ragam Informasi
Trending

MXGP Samota Direktur FIM, Antonio Portela When we leave, i dreaming to come back to Sumbawa as soon as possible

Sumbawa .Mediajurnalindonesia.id-
Kontrak pelaksanaan MXGP Samota, masih tersisa empat tahun lagi. Namun, tidak menutup kemungkinan kontraknya bisa diperpanjang.

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Sirkuit Samota, Minggu (25/5) siang, CEO Infront selaku pelaksana kegiatan, David Luongo mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan ini selama mungkin. Pelaksanaan kegiatannya juga dinilai sudah sangat meningkat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak kembali lagi pada tahun-tahun selanjutnya.

Menurutnya, adanya penambahan kontrak, dirasa memungkinkan. Saat ini, sisa kontrak yang ada selama empat tahun. Dengan waktu yang cukup panjang ini, pelaksanaan MXGP akan dibuat lebih baik lagi. Jadi, tidak ada masalah untuk membuat kontraknya lebih lama lagi. “I don’t see any problem to make it even longer,” ujar David.

Komandan MXGP Sumbawa-Lombok, Ir. Ridwan Syah mengatakan, kegiatan kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saat ini, MXGP telah menjadi branding Kabupaten Sumbawa. Ini adalah salah satu langkah menjadikan NTB menjadi pusat dari sport tourism.

BACA JUGA   Paguyuban Adat Leluhur Bebekeq Gelar Rapat Penguatan Identitas Lembaga

Sementara itu, Direktur FIM, Antonio Portela mengucapkan terimakasih kepada pelaksana karena telah melaksanakan kegiatan besar seperti MXGP di tempat yang indah ini. Sirkuit Samota adalah satu-satunya sirkuit dengan pemandangan laut pasifik. Pemandangan seperti ini tidak ditemukan di tempat lain lagi selain di Sumbawa.

Antonio mengungkapkan, saat pelaksanaan kegiatan MXGP tahun ini dimulai, pihaknya ingin cepat-cepat kembali ke Sumbawa. Dia mengaku sangat terkesan di Sumbawa. Karena pihaknya sangat disambut dengan baik oleh keramahtamahan warga lokal. “When we leave, i dreaming to come back to Sumbawa as soon as possible,” imbuhnya.

BACA JUGA   Bangun Informasi Positif, Perjuangan Branding Produk Menuju UMKM NTB Yang Mandiri dan Gemilang

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany mengatakan, warga Sumbawa sangat antusias menantikan MXGP ini. Karena dengan kegiatan ini, masyarakat merasa sangat senang. Sebab, banyak kesempatan bagi masyarakat.

Selain itu, penjualan tiket MXGP hingga saat ini sudah mendekati 60 ribu. Ini membuktikan antusiasme masyarakat atas event berskala Internasional ini. Selain itu, selama event ini masyarakat, terutama pelaku UMKM tersenyum. Karena roda perekonomian yang menggeliat.

” Tidak hanya UMKM yang berkembang tapi pariwisata juga terus berkembang. Yang menjadi favorit adalah melihat Hiu Paus di desa labuhan Jambu kecamatan tarano lebih dari 200 pengunjung/hari yang berkunjung serta berenang bersama hiu paus. Serta penginapan serta hotel semakin banyak bermunculan seiring dengan banyaknya pengunjung” pungkasnya (Getar).

Artikel Lainnya

Back to top button