Ragam Informasi
Trending

Launching English Club,Bag SDM Polres Lombok Utara Tingkatkan SDM Personil Dilingkup Polres

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id– Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dilingkup Polres Lombok Utara, Bag SDM Polres Lombok Utara membuat terobosan di internal Polres dengan membentuk dan me-launching Lombok Utara English Club bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Lombok Utara, Sabtu (13/5/2023).

Program English Club yang dicanangkan Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK; MH. melalui Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin,SH. Menyampaikan kepada awak media”tujuan pembentukan English Club ini dalam rangka memajukan dan meningkatkan sumber daya manusia khususnya kemampuan dalam bahasa asing terutama dilingkup Polres Lombok Utara.

BACA JUGA   Mantan Kades di KSB di Tetapkan Sebagai Tersangka Tahap II di Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat

Selanjutnya ungkap Samnurdin “Selain menambahkan kemampuan secara person,kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dilapangan khususnya anggota yang bertugas di daerah wisata, mengingat Kabupaten Lombok Utara merupakan daerah destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara.

“Dari semua wilayah Kecamatan diwilayah hukum Polres Lombok Utara memiliki Destinasi wisata,dan yang paling dominan dikecamatan Pemenang dengan tiga Gili yang merupakan daerah favorit touris mancanegara. Kemudian dikecamatan Bayan dengan wisata tracking gunung Rinjani dan air terjunnya”.Sambungnya

Dalam program English Club ini animo Anggota cukup antusias untuk ikut bergabung guna meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. materi pelatihan untuk sementara hanya difokuskan untuk kemampuan berkomunikasi karena kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela tugas utama sehingga tidak mengganggu kegiatan pokok dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA   Alhamdulillah HMS Sudah Menuntaskan Pembagian Kursi Plastik Untuk Semua Kantor Desa se- Kabupaten Bima

“Saat ini sudah tergabung 67 orang personil, dan di harapkan kegiatan ini bisa menjadi pelopor bagi anggota lainnya guna meningkatkan kemampuan bahasa asing dalam memberikan pelayanan Polri yang maksimal, sehingga para wisatawan merasa aman,dan nyaman atas kehadiran Polri yang bisa berbahasa inggris”.Tutup Samnurdin.(Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button