Ragam Informasi
Trending

Kodim Sumbawa Barat Berangkat 21 Calon Komcad

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Kodim 1628/Sumbawa Barat memberangkatkan 21 Orang calon komponen cadangan (komcad) tahun 2023 ke Rindam IX/Udayana, untuk mengikuti tes lanjutan di Aula Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecematan Taliwang Kabupaten Sumbawa pada hari, Selasa (25/04/2023)

Komandan kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Oktavian Englana Partadimaja menyampaikan, Anggota Koncad yang diberangkatkan sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi di Makodim 1628/Sumbawa Barat.

“Dari 43 peserta yang mendaftar di Makodim, sebanyak 21 orang dinyatakan lulus administrasi dan mereka nantinya mengikuti seleksi lanjutan, yang digelar di Rindam IX/Udayana,”ujarnya

BACA JUGA   HMS dan Gubernur NTB Menghadiri Malam Peringatan 1 Muharram 1445 H di Kota Bima

Dalam seleksi ini, calon peserta terpilih akan memasuki tahap uji kompetensi, yang di dalamnya terdapat beberapa materi, di antaranya tes jasmani, kesehatan, akademik, dan psikologis

“Apabila mereka dinyatakan lulus, maka akan melaksanakan latihan dasar militer selama tiga bulan,” ucapnya.

Untuk para calon peserta, lanjut dia, diharapkan dapat menjaga kesehatan dan mengikuti seleksi dengan baik, agar hasilnya berkualitas.

BACA JUGA   HMS Berharap Kepada Peserta Bimtek di Dompu Bisa Menjadi Penggerak Peningkatan Ketahanan Pangan

Perekrutan komcad ini dilakukan berdasarkan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (UU PSDN).

“Sebagai salah satu usaha pertahanan negara memperkuat komponen utama, bila nanti ada hal bersifat darurat akan dikerahkan membantu memperkuat atau mempertebal komponen utama,” katanya.

Dalam penerimaan ini, pihaknya tidak membatasi calon komcad, namun hanya ada persyaratan khusus, salah satunya minimal berusia 18 dan maksimal 35 tahun,”Tutup Dandim.

Artikel Lainnya

Back to top button