Ragam Informasi
Trending

Kapolres AKBP Yasmara Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id
Kepolisian Resor Sumbawa Barat telah dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personil Polres Sumbawa Barat dan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda NTB Periode 01 Juli 2023,bertempat Lapangan Sarja Arya Racana Polres Sumbawa Barat.

Kenaikan pangkat ditandai dengan Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Reguler Anggota Polri Periode 1 Juli 2023 dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK pada jum’at 30 juni 2023.

Kasi Humas Polres Ipda Eddy Soebandi S.Sos menyampaikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan. dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan atau reward dari polri sebagai imbalan atas prestasi dan pengabdian terhadap pelaksanaan tugas serta merupakan kebanggaan bagi diri sendiri.

BACA JUGA   Stop Pers Biro Kabupaten Sumbawa Barat Sudah Tidak Sebagai Wartawan MJI

Meskipun demikian, Kapolres AKBP Yasmara mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga bukanlah merupakan hak yang mutlak bagi setiap personel Polri.Untuk itu dalam memberikan kenaikan pangkat bagi personel polri, tentunya telah ditetapkan adanya kewajiban serta berbagai persyaratan yang harus dipenuhi melalui penilaian,” terangnya

Eddy menyebutkan bahwa penilaian yang harus dipenuhi anggota Polri yakni antara lain berdedikasi, berprestasi, loyalitas dan tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat merusak nama baik organisasi polri.

BACA JUGA   Tersangka Perdagangan Orang 2 Warga KSB Diamankan dengan Perintah Membawa oleh Tim Polda NTB di Bantu Polsek Seteluk

“Pimpinan mengharapkan agar tetap mempertahankan dan terus tingkatkan prestasi, disiplin, etos kerja, loyalitas dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata eddy

Dalam kegiatan kenaikan pangkat turut hadir, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin.,S.Sos.Kabag Ops Kompol I GD Maharta.,SH. Kabag Ren AKP Tauhid.Danki Brimob Kompi 2 Yon B AKP Bambang Martha.,S.IK. Para Kasat, Perwira dan Kapolsek jajaran Polres Sumbawa Barat dan Ketua Bhayangkari Cababang Sumbawa Barat.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button