Ragam Informasi
Trending

HMS Tandatangani Prasasti Program IPAL di Pulau Sumbawa

Sumbawa Besar.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Peduli dan Sederhana belum lama ini melaksanakan kegiatan sosialisasi IPAL KOMUNAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah ) yang dilaksanakan di Ponpes Internasional Dea Malela Pemangong, Lenangguar, Sumbawa pada 25 sepetember 2022.

Sosialisasi tersebut sebagai kegiatan pendukung dari aspirasi H.M.Syafrudin ,ST.MM yang sebelumnya telah membangun IPAL Komunal di PIM Dea Malela tahun anggaran 2022. Selain di Ponpes Dea Malela, HMS melalui aspirasinya di Dirjen PPKL KLHK juga membangun infrastruktur hijau IPAL Komunal di Sekolah menengah Islam Terpadu Darusunah, Kabubaten Dompu, Ponpes Tahfis Quran Rahmatan Lil Alamin , Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa.

Pimpinan PIM Dra Malela ,Dea Guru Ahmad Nahid,MP.d sebagai perwakilan Ponpes dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada HMS yang telah peduli terhadap kondisi lingkungan di pondok pesantren yang sangat membutuhkan pengelolaan air limbah dengan baik.Sehingga aspirasi HMS untuk pembangunan air limbah di Ponpes sangat tepat.

BACA JUGA   Larut Malam HMS Mendatangi Warganya di Pekat Dompu Sambil Membagikan Hand Sprayer

“Alhamdulillah sosok HMS yang sangat perhatian dan peduli kepada masyarakat pulau sumbawa ini,sepantasnya untuk melanjutkan ke empat periode sebagai anggota DPR RI.Karena HMS bisa dibuktikan dengan nyata bukan janji” terangnya sabtu (15/10/22).

Politisi PAN,H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,bahwa sebagai anggota DPR RI tidaklah gampang dan itu pun butuh proses yang sangat panjang. Dengan adanya saya bisa dan menjadi anggota DPR RI itu tentu berkat doa dan dukungan dari masyarakat pulau sumbawa.

” Saya belajar 10 tahun untuk mengetahui apa keinginan masyarakat pulau sumbawa.Setelah saya tau dan memahami ke inginanan masyarakat maka akan mengabdi untuk masyarakat di Pulau Sumbawa dengan haraPAN mensejahterakan masyarakat ” beber HMS tiga periode

BACA JUGA   Lajnah Hukum PB NWDI Polisikan Terduga Pengunggah Video di Youtube

Kembali,dari rentan waktu 2021 sampai 2022 saya telah membangun IPAL Komunal sebanyak 4 paket, masing – masing 8 pintu/8 MCK. yaitu di Ponpes Al Iklas Taliwang,PIM Dea Malela Sumbawa, Sekolah menengah Islam Terpadu Darusunah Kabupaten Dompu, Ponpes Tahfis Quran Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Alas Barat Sumbawa.

” Saya menilai aspirasi tersebut sangat tepat sasaran.saya juga sudah mengusulkan palet program yang sama pada tahun 2023 mendatang” jelas HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri HMS sendiri, sesditjen PPKL KLHK, bapak Tulus Laksono,SH juga Kadis Lingkungan Hidup kabupaten Sumbawa serta oleh para penerima manfaat bantuan pembangunan IPAL Komunal baik dari Ponpes dari Dompu maupun alas Barat.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button