Ragam Informasi
Trending

HMS Hadiri Penandatanganan Kerjasama P3TGAI PUPR dengan Penerima Manfaat se Pulau Sumbawa

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) melalui kementrian PUPR anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafrudin ST., MM yang akrab disapa HMS menghadiri penandatanganan kerjasama antara PUPR dengan penerima manfaat di Kota Bima.

H.Muhammad Syafrudin ST.MM merasa bersyukur sekali dapat menghadiri penandatanganan kerjasama antara Kementerian PUPR dan penerimaan manfaat proyek P3TGAI di pulau Sumbawa,saya mendapatkan 31 lokasi yang tersebar di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

“Berharap dengan kegiatan P3TGAI dapat membantu para petani,khususnya dalam rangka meningkatkan penghasilan pertanian.Kenapa karena dengan P3TGAI akan mempermudah aliran air atau irigasi yang akan mengairi di seluruh alokasi pertanian atau sawah yang ada di sekitar tersebut, ” Kata HMS tiga periode. Pada minggu (7/5/23).

BACA JUGA   HMS Buka Turnamen Bola Mini Laju Cup 2022 Dengan Tema " CUA SAKAKA RO MECI ANGI

Politisi PAN menjelaskan, bahwa program ini sangat bagus sekali,ia menyadari ini merupakan hal yang sangat luar biasa dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR,dan semoga ini dapat berkelanjutan dan tentu dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk Petani kita di pulau Sumbawa.

“Kegiatan ini atau alokasi tidak bisa di alokasikan penuh,namun karena terbatas keuangan negara dan semoga kedepan bisa menambah yang lebih banyak lagi,” Ucap HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

BACA JUGA   Tanpa Ampun Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Karossa, Tangkap Lima Orang Pelaku.  

HMS menambahkan, disamping penandatanganan kerjasama juga dilakukan sosialisasi antar Balai yang di sampaikan oleh pemerintah kepada penerima manfaat agar tidak salah dalam pelaksanaan pengerjaan tersebut, karena memang anggarannya lumayan dan oleh karenanya diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat dan tepat sasaran itu yang paling penting.

” Sosialisasi menyangkut teknikspek dan alokasi serta yang lainya,” tegas HMS Komisi IV DPR RI membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button