Ragam Informasi
Trending

HMS Gandeng Kementan Berangkatkan 3 Petani Millenial Untuk Belajar Bertani Selama Setahun ke Taiwan

Foto, HMS bersama kuasa usaha dagang Taiwan di Indonesia, Mr Jhon Chen

Bima.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudy Mbojo yang dikenal Humanis dan Peduli kepada masyarakat pulau Sumbawa, kini memberangkatkan petani milenial untuk belajar ke Negara Taiwan dibidang pertanian.

Politisi PAN HMS mengatakan,bahwa Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Perkebunan, Kelautan, Kehutanan dan Bulog.Komisi IV DPR RI bersinergi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

“Indonesia dan Taiwan melakukan kerja sama bidang pertanian terutama pada pemberdayaan petani di Tanah Air. Karena Negara taiwan memiliki keunggulan di bidang pertanian, terutama dalam hal benih.” Kata HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

HMS menuturkan,Indonesia dan taiwan melakukan kerja sama terutama dalam bidang pertanian, bagaimana untuk meningkatkan taraf hidup para petani. Kami mengirim 3 orang petani Millenial ke Taiwan se-pulau Sumbawa untuk belajar mengenai pertanian di sana.

BACA JUGA   Tingkatkan Penghasilan Pesisir, HMS Berikan Bantuan Alat Pengolahan Produk Turunan Mangrove di Dompu

” Semoga perwakilan utusan dari pulau Sumbawa yang belajar ke taiwan dalam bidang pertanian,bisa menyerap ilmu yang di sampaikan dari sana.Sehinggga mereka bisa menyampaikan ilmunya di pulau Sumbawa sebagai petani Millenial dan mandiri,” terang HMS tiga periode pada minggu (4/12/22).

Taufikurahman sebagai petani muda Millenial yang berasal dari Desa Boro Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima mengatakan,program kementerian pertanian RI sebagai wujud Komitmen dan dukungan antara Kementerian dan DPR RI dalam memastikan petani muda untuk proses belajar di Taiwan sebagai peserta Magang untuk mewujudkan kedaulatan petani yang berkompeten dan mampu memberikan kontribusi kepada petani muda lainya di pulau Sumbawa lebih khususnya di wilayah Kabupaten Bima.

BACA JUGA   HMS Bagi-Bagi Cold Box Untuk Pedagang di Pantai Panda Kabupaten Bima

“Saya sebagai peserta magang Tani muda ke Taiwan sangat berterimakasih kepada HMS anggota DPR RI fraksi PAN telah merekomendasi kita anak muda Pulau Sumbawa lebih-lebih Kabupaten Bima, dan keyakinan pribadi saya bahwa program magang kementrian pertanian RI ini sangat luar biasa untuk pembangunan SDM dan SDA untuk Petani Muda di pulau Sumbawa.” jelasnya

Ia menerangkan,segala urusan komunikasi dan tahapan seleksi berkas kita di dukung penuh oleh H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota DPR RI di Komisi lV, lebih-lebih soal finansial untuk kita sebagai peserta magang ke negara taiwan.

” Nantinya kami berharap setelah ini bagaimana kita sebagai peserta magang di dampingi terus oleh kementerian pertanian RI dalam mengawal petani muda di pulau Sumbawa khususnya Kabupaten Bima.” pungkasnya (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button