Ragam Informasi
Trending

HMS Bagikan Benih Jagung Variatas Betras 1 Sebanyak 22,5 Ton Kepada Poktan di Kabupaten Dompu

Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo memberikan bantuan Benih Jagung variatas Betras 1 terhadap puluhan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Dompu.Pada 21 Desember 2022.

HMS kepada awak media pada selasa (3/1/23) mengatakan, pembagian benih jagung variatas Betras 1 diberikan kepada gabungan kelompok tani di 5 Kecamatan kabupaten Dompu, yakni Kecamatan Hu’u ada 9 Desa, Kecamatan Dompu ada 13 Desa, Kecamatan woja ada 10 Desa, Kecamatan Manggelewa ada 8 Desa,Kecamatan pajo ada 13 Desa dan kecamatan Kempo ada 11 Desa.

“Benih yang diberikan sebanyak 22.5 Ton untuk 1.500 Ha lahan, saya berharap semoga benih bantuan tersebut dapat mengurangi beban petani yang kesulitan mendapatkan benih saat ini. Belum lagi harga pupuk dan obat-obatan yang kian melonjak,” Kata HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut

Sementara ketua kelompok tani LK Oi Kalo Ferryansyah Saputra akrab disapa Rio Kecamatan Kempo menyampaikan, terimakasih kepada anggota DPR RI dari PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan bantuan benih jagung variatas Betras 1 kepada kelompok tani di kabupaten Dompu melalui aspirasinya.

BACA JUGA   Kasat Narkoba Polres Lombok Utara Berikan Penyuluhan Narkoba Dan Ini Sangsi Penggunanya.

“Kecamatan kempo yang mendapatkan bantuan dengan rincian sebagai berikut, * Desa Konte (1). LK. Oi Kalo : 300 kg (2). LK.Oi Kalo 1: 210 Kg.(3).Dana Kala II : 300 Kg. *Desa Soro Barat (1).Wadu Naru II : 300 Kg.(2).Wadu Naru I : 300 Kg.(3). Ncai Dompo : 300 Kg.(4). Doro Karam : 300 Kg. *Desa Soro (1).Toro Wuwu I : 300 Kg.(2).Toro Wuwu II : 225 Kg.(3).Wadu PajuI : 300 Kg.(4). Wa’i Karodo : 300 Kg.Dengan keseluruhan lahan 209 Ha, dan jumlah bibit 3.135,” terangnya

Rio mengatakan,kami sebagai petani sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Bapak H. Muhammad Syafruddin, beliau benar-benar membantu kami petani dengan tetap menurunkan bantuan, sehingga dengan adanya bantuan dari bapak HMS mampu meringankan beban kami di saat bibit jagung saat ini semua naik harganya, dan kualitas benih jagung yang di berikan oleh bapak HMS tidak kalah unggul dengan bibit- bibit lain, karena kami sudah tau bagaimana kualitas benih betras ini.

BACA JUGA   Semua Kantor Desa Se Kec. Tarano Kab. Sumbawa Mendapatkan Bantuan Kursi dari HMS

” Harapan kami kedepannya, khususnya Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, bisa mendapatkan bantuan dari bapak HMS lagi, dan berharap untuk bisa meningkatkan jenis bantuan bapak untuk tambah meringankan kami petani di Kecamatan kempo, seperti ada penambahan bantuan, pupuk, obat-obatan dan lain-lain yang berhubungan dengan peningkatan hasil tanam kami,” jelasnya

Lanjutnya,ini suatu kesyukuran kami yang tak terhingga dan ucapan terimakasih kami kepada bapak HMS, tidak ada yang bisa kami berikan kepada Bapak HMS atas jasanya ini kepada kami, melainkan hanya sumbangsih suara dalam pemilihan kedepan, sehingga beliau bisa menempati posisi untuk ke empat kali, dan tetap mampu memberikan bantuan kepada kami masyarakat Kecamatan kempo umunya Kabupaten Dompu,(Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button